get app
inews
Aa Read Next : Miliki Kapasitas 2.175,7 MW, Panas Bumi Indonesia Peringkat Dua Dunia

Ratusan Ribu Pendaftar Ditolak MyPertamina, Ini Alasannya

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 11:12 WIB
header img
Ratusan Ribu Pendaftar Ditolak MyPertamina, Ini Alasannya (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsPantura.id – Sebanyak 2,8 juta kendaraan sudah terdaftar di MyPertamina. Namun masih ada 986.644 pendaftar aplikasi MyPertamina yang ditolak.

VP Sales Support PT Pertamina Patra Niaga Zibali Hisbul mengatakan, jumlah tersebut merupakan 34% dari total pendaftar MyPertamina.

"Kendaraan yang verifikasinya diterima sebanyak 1,87 juta kendaraan atau 65% dari pendaftaran, dengan artian mendapatkan QR code," kata Zibali dalam webinar, dikutip Jumat (14/10/2022).

Menurut Zibali, lebih dari 900.000 kendaraan yang mendaftar di My Pertamina ditolak lantaran tidak jelasnya foto data kendaraan dan tidak sinkronnya data yang diunggah.

Zibali menjelaskan, pendaftar yang tidak diterima karena foto STNK tidak terbaca, foto KTP kurang jelas, foto kendaraan dan roda kendaraan tidak sesuai, dan foto nomor polisi tidak sesuai.

Selanjutnya, masih ada jumlah pendaftar yang sedang dalam proses verifikasi sebanyak 11.065 kendaraan. Proporsi pendaftar terbanyak dari kendaraan pengguna Pertalite sebanyak 2,03 juta atau 9% dari total populasi kendaraan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut