Logo Network
Network

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Inilah 7 Keunikan Qatar

Fatimatus Zahro
.
Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:30 WIB
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Inilah 7 Keunikan Qatar
Sebagai Tuan Rumah Qatar Punya banyak keunikan. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsPantura.id – Piala Dunia akhir tahun ini akan digelar di Qatar, negara paling makmur di dunia yang punya banyak keunikan.

Sebagai negara makmur, Qatar terkenal akan berbagai bangunan megah dan gedung yang menjulang tinggi. Pemerintah Qatar terus melakukan usaha untuk memakmurkan negaranya. Inilah 7 keunikan Qatar negara yang disebut paling makmur di dunia saat ini:

1.Membebaskan Pajak
Sebagai negara paling makmur di dunia, Qatar Qatar berusaha untuk memakmurkan warganya dengan cara membebaskan pajak penghasilan. Alhasil, para pekerja di Qatar mendapatkan penghasilan yang besar dan juga bebas dari pajak.

2.Negara Paling Aman
Qatar adalah negara yang dibilang paling aman di dunia. Hal ini karena kondisi alam di Qatar yang stabil. Bahkan, Indeks Kejahatan Numbeo menempatkan negara ini sebagai negara teraman di dunia.

3.Sumber Daya Berlimpah
Qatar adalah negara dengan hasil sumber daya alam yang sangat berlimpah. Minyak menjadi salah satu kekayaan alam yang dimiliki Qatar. Bahkan, Qatar merupakan negara pengekspor minyak bumi terbesar di dunia.

4. Banyak Tempat Wisata Indah
Negara ini juga memiliki banyak wisata indah, yang populer di antaranya adalah The Museum of Islamic Art, The Corniche, dan Gurun Safari.

5.Bandara Terbaik di Dunia
Qatar juga memiliki bandara yang istimewa. Bahkan, Bandara Internasional Hamad (HIA) di Qatar dinobatkan sebagai Bandara terbaik di dunia tahun 2021 oleh Skytrax World Airport Awards 2021. Fakta menarik Qatar tak hanya itu, sebab Qatar Airways dianugerahi sebagai maskapai penerbangan terbaik dunia.

6. Negara Arab Pertama yang jadi Tuan Rumah Piala Dunia
Pagelaran Piala Dunia 2022 dilaksanakan di Qatar dalam waktu dekat. Menariknya, Qatar adalah negara Arab pertama yang terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia. Ajang sepak bola empat tahunan ini akan dilaksanakan di akhir tahun atau tepat pada musim dingin. Hal ini juga merupakan hal unik dari pelaksanaan Piala Dunia 2022. Pasalnya, Piala Dunia biasanya diadakan di musim panas.

7.Kuliner Khas  
Memiliki Ragam Makanan Khas Fakta unik Qatar yang terakhir adalah ragam makanan khas unik. Sejumlah kuliner khas Qatar menggiurkan para wisatawan.

Beberapa makanan khas Qatar yang terkenal, yaitu Margoog, Saloona, Madroba, hingga Kousa Mahshi. Makanan ini diolah dengan berbagai cara dan juga bahan yang berbeda.

Inilah 7 fakta unik Qatar sebagai negara paling makmur di dunia. Tertarik mengunjunginya?

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 7 Fakta Unik Qatar Negara Paling Makmur Di Dunia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/7-fakta-unik-qatar-negara-paling-makmur-di-dunia/3.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini