get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Piala AFF2022: Inilah Skuad Timnas Indonesia, Bisakah Juara?

Senin, 19 Desember 2022 | 22:06 WIB
header img
Pemain naturalisasi Jordi Amat an Illija Spasojevic adalah dua muka baru di Timnas dan ditunggu penampilannya di Piala AFF 2022. Foto:PSSI

JAKARTA, iNewspantura.id - Setelah menyaksikan pesta Piala Dunia 2022, saatnya mengalihkan perhatian ke gelaran Piala AFF 2022 yang dimulai pekan ini. Inilah pengumuman resmi skuad timnas Indonesia, bisakah juara?

Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga Piala AFF sudah resmi dirilis. Mereka terdiri dari tiga penjaga gawang yaitu Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi dan Syahrul Trisna.

Untuk lini belakang Shin Tae-Yong mempercayakan kepada Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Edo Febriansah dan Hansamu Yama. Nama terakhir ini sudah lama menghilang dari Timnas Indonesia sejak Shin Tae Yong menukangi Timnas. Namun setelah Hansamu yang sempat cedera bermain apik bersama Persija kompetisi putaran pertama, Coach Shin akhirnya memanggil dia kembali.

Di lini tengah ada Marc klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Yacob Sayuri, Witan Sulaeman , Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.Di lini tengah ini Marc Klok di harapkan bisa jadi penuplai bola besama Ricky Kambuaya kepada pemain depan. Sementara tiga pemain aboard,  Witan , Egy dan Saddil diharapkan bisa bermain cemerlang dengan kecepatan mereka.

Di lini depan, muncul muka baru yang juga sempat menghilang dari Timnas yaitu  Ilija Spasojevic. Selain itu juga ada  Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, dan  Ramadhan Sananta.

Sementara itu ada 5 pemain yang sebelumnya ikut TC di Bali dicoret oleh Coach Shin. Mereka adalah Sandy Walsh dan Elkan Baggott yang harus bergabung bersama klubnya KV Mechelen dan Gillingham FC.

Selain itu juga ada Muhammad Ferarri, kapten timnas U-20 uang juga pemain belakag masa depan  Indonesia dan  Andy Setyo yang kalah bersaing dengan pemain belakang lainnya. Pemain kelima yang dicoret adalah pemain muda Dzaky Asraf  yang berposisi fullback kanan.

 

Jika melihat skuad Timnas di atas, bisakah Timnas Indonesia merebut Juara AFF tahun ini. Semoga keberhasilan Argentina merebut Piala Dunia  2022, akan menular ke Timnas Indonesai untuk merebut Piala AFF 2022.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Daftar 5 Pemain Dicoret dari Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Ada Bek Muda Berbakat ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/daftar-5-pemain-dicoret-dari-timnas-indonesia-jelang-piala-aff-2022-ada-bek-muda-berbakat/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut