get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Indonesia vs Kamboja: Sempat Ditolak Netizen usai Gabung JDT, Debut Jordi Amat Paling Dinanti

Jum'at, 23 Desember 2022 | 08:00 WIB
header img
Pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat sore ini akan mengawali debutnya bersama Timnas Indonesia dalam laga perdana Piala AFF 2022, Indonesia vs Kamboja , Jumat sore . Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsPantura.id – Setelah sempat ditolak karena bergabung ke klub Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT), pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat sore ini akan mengawali debutnya bersama Timnas Indonesia dalam laga perdana Piala AFF 2022, Indonesia vs Kamboja , Jumat  sore (23/12/2022) pukul 16.30 .

Debut Jordi Amat memang salah satu yang paling dinanti oleh fans Garuda. Tak heran, proses naturalisai pemain belakang yang pernah merumput di LA Liga dan biasa bertemu dengan pemain top dunia itu memang sempat diwarnai beberapa kontrovesi.Di antaranya ketika sempat ada penolakan dari netizen usai Jordi Amat dikontrak oleh klub raksasa Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT). Namun proses naturalisasi berlanjut dan Jordi Amat sudah sah jadi WNI dan berseragam Garuda.

Kini Jordi sudah berseragam Timnas Indonesia dan sore nanti diharapkan bisa mengawali debutnya bersama Timnas. Pemain naturalisasi lain yaitu Sandy Walsh sebenarnya juga jadi sosok yang dinanti kehadirannya di lapangan bersama Timnas, namun Sandy mendadak pulang lagi ke Belgia karena dibutuhkan oleh kubnya KV Mechelen. Padahal Sandy sudah sempat ikut TC di Bali bersama Jordi Amat.Bergabungnya Jordi Amat diharapkan bisa memperkuat lini belakang pasukan asuhan Shin Tae-Yong yang sore ini akan berlaga lawan Kamboja. Skuad Garuda selama ini belum pernah kalah melawan Angkor Warriors, julukan Kamboja.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut