get app
inews
Aa Read Next : Gol Jordi Amat Selamatkan Indonesia dari Kekalahan atas Burundi

Jadi Trending Topic di Medsos, Jordi Amat Banjir Pujian Netizen

Sabtu, 24 Desember 2022 | 20:56 WIB
header img
Debut Jordi Amat bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 jadi trending topic di medsos. Foto;Ist

JAKARTA, iNewsPantura.id – Aksi pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat banjir pujian para netizen hingga jadi trending di media sosial,  ketika debut melawan Kamboja Jumat sore (23/12/2022). Laga Indonesia vs Kamboja berakhir 2-1 untuk Indonesia.

Dalam laga perdana bagi Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, bek kelahiran Spanyol tersebut jadi starter dan bermain apik.

Jordi Amat yang mengenakan nomor punggung 4 berduet dengan Fachruddin Aryanto di lini pertahanan. Dia bermain cukup solid di lini belakang Tim Merah-Putih meski diganjar satu kartu kuning. Nama Jordi Amat menjadi buah bibir di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air. Defender naturalisasi itu memukau dalam debutnya berkostum Timnas Indonesia.

Ini merupakan laga perdananya bersama Timnas Indonesia sejak resmi dinaturalisasi pada pertengahan November lalu. Netizen langsung terpesona dengan skill pemain berdarah Spanyol-Makassar itu.  "STY gak salah pilih pemain," tulis Instagram @fakta.timnas.

"Emang pengalaman gabisa di bohongin, mau main di liga mana pun kalau udah kelas pasti akan selalu nempel skill nya. Class is permanent," komentar @gian.rama.011. "Ngerii mainnya," catur_pamungkas_7 berkomentar.

Namanya sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter. Hingga berita ini ditulis nama Jordi Amat berada dalam 3.400 unggahan warganet.

Usai laga Jordi Amat mengaku sangat senang bisa meraih tiga poin penting untuk timnya pada pertandingan debutnya. “Saya sangat-sangat senang. Ini laga pertama saya bersama Timnas, dan kami dapat tiga poin yang sangat penting,” kata Amat kepada awak media.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut