get app
inews
Aa Read Next : Alhamdulillah! Ada Kuota Khusus untuk Jamaah Haji Lansia Tahun Depan

Inilah Destinasi Wisata di Jeddah yang Recomended, Yuk Cek Infonya

Sabtu, 19 November 2022 | 06:09 WIB
header img
DEstinasi Wisata di Jeddah. Foto: Kolase inewsPantura

JAKARTA,iNewsPantura.id - Jeddah adalah pelabuhan utama Arab Saudi yang paling banyak dikunjungi umat muslim Indonesia untuk beribadah haji atau umrah. Tahukah anda banyak Destinasi wisata di Jeddah yang menarik? Yuk Cek Infonya.

Jeddah adalah kota pelabuhan utama di Arab Saudi, baik pelabuhan laut maupun pelabuhan udara. Pelabuhan laut Jeddah adalah sentral perdagangan Arab Saudi yang menghubungkan berbagai negara, terutama pesisir timur dan Afrika. Sedangkan pelabuhan udara menjadi gerbang utama untuk memasuki Mekkah, pusat peribadatan utama haji dan umroh.

Terdapat banyak destinasi wisata di Jeddah mulai dari wisata religi, sejarah, dan hiburan. Berikut adalah tempat wisata di Jeddah, dari berbagai sumber:

1. Makam Hawa
Di Kota Jeddah , tepatnya di Al-Ammereyah yang dikelilingi tembok marmer tinggi ada makam yang dipercaya milik Hawa, istri Nabi Adam sekaligus wanita pertama yang diciptakan oleh Allah SWT.

Setiap sisi tembok makam dibatasi pagar dan dijaga oleh seorang penjaga. Pengunjung dilarang masuk, hanya diperbolehkan melihat Makam Hawa dari luar pagar.

2. Laut Merah dan Masjid Ar-Rahmah
Jeddah berada di tepi Laut Merah yang dahulu pernah terbelah saat Nabi Musa AS dan kaum Yahudi dikejar oleh pasukan Firaun . Kini, Laut Merah menjadi salah satu destinasi terpopuler di Jeddah karena memiliki keindahan pesisir yang indah.

Selain itu juga ada masjid yang berdiri di atas permukaan air laut di tepi pantai Laut Merah. Masjid ini dikenal dengan Masjid Ar-Rahmah.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut