Logo Network
Network

Inggris vs Iran, Laga Sarat Emosi Dibawah Bayang-bayang Politik

Muhammad Burhan
.
Senin, 21 November 2022 | 10:59 WIB
Inggris vs Iran, Laga Sarat Emosi Dibawah Bayang-bayang Politik
Inggris vs Iran akan jadi laga sarat emosi di bawah bayang-bayang politik

DOHA,iNewsPantura.id - Dua kekuatan Eropa dan Asia yaitu Inggris vs iran hari ini akan berhadapan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) 20.00 WIB dalam laga perdana di Grup B

Di bawah pelatih Gareth Southgate Inggris akan menghadapi Iran di tengah bayang-bayang intrik politik dan isu HAM  yang sedang berkecamuk di Iran menyusul tewasnya ratusan demontrasn di negeri itu.

Dunia barat sempat menekan agar Iran dilarang ikut di Piala dunia salah satnya ukraina yang ngotot agar bisa mengantikan Iran. Pemerintah Inggris juga ikut memboikot pejabat Iran untuk datang ke Inggris dan membekukan harta-harta yang disimpan di Inggris akibat aksi demo besar besaran di Iran.

Namun Iran dibawah Carlos Queiroz tetap melenggang ke Qatar. Latar belakang politik akan mebuat laga Inggris vs Iran menjadi laga yang sarat emosi.

Gareth Southgate harus memutar otak menyusul cideranya beberapa pemain pilarnya seperti Klye Walker dan James Maddison.

Di atas kertas, Inggris lebih difavoritkan untuk memenangi laga tersebut namun iran mempunyai motivasi besar untuk memenangkan laga tersebut.

Southgate punya tugas berat untuk mengakhiri tren lima pertandingan terakhir tanpa satupun kemenangan. Sementara di atas kertas Iran punya catatan yang lebih baik karena mengantongi dua kemenangan di lima laga ke belakang.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini