Kejutan Lagi! Jerman Dibabat Samurai Biru

Fatimatus Zahro
.
Rabu, 23 November 2022 | 22:30 WIB
Ritsu Doan melakuakn selebarasi usai mencetak gol ke gawang Jerman , Der Panzer Tumbang dibabat Samurai Biru 1-2.. Foto reuters

DOHA, iNewsPantura.id – Kejutan kembali  terjadi di Piala Dunia 2022. Setelah Argentina,  giliran juara dunia empat kali Jerman dibabat oleh samurai biru, Jepang!

Samurai Biru jadi wakil Asia kedua setelah Arab Saudi yang berhasil menjungkalkan raksasa sepak bola juga dengan skor yang sama 2-1 dan tertinggal lebih dulu lewat titik penalti.

Dalam Pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB. Jerman bermain ofensif sejak kick off babak pertama, sementara Jepang menerapkan pressing ketat sejak awal pertandingan.

Der Panzer -julukan Timnas Jerman- beberapa kali berhasil menembus pertahanan Jepang. Namun, Thomas Muller dan kolega tidak bisa memanfaatkan peluang saat sudah sampai di depan gawang.

Pada menit ke-7, Timnas Jepang berhasil mencetak gol lewat serangan balik cepat. Namun sayang, Daizen Maeda dianggap sudah terjebak dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer. Gol itu pun tidak disahkan.

Memasuki pertengahan pertandingan, Timnas Jerman terus mengurung pertahanan Samurai Biru -julukan Timnas Jepang. Pada menit ke-19, Joshua Kimmich melepaskan tembakan keras tepat sasaran. Beruntung, Suichi Gonda mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Memasuki menit ke-25, Timnas Jerman terus melancarkan serangan masif ke pertahanan Jepang. Jerman akhirnya mendapatkan penalti setelah David Raum dijatuhkan Suichi Gonda di kotak terlarang. Ilkay Gundogan (33’) yang keluar sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik, Jerman unggul 1-0.

Jerman sebenarnya kembali menambah gol lewat Kai Havertz, tetapi gol tersebut kembali dianulir karena offside. Pada Skor 1-0 untuk Jerman bertahan hingga babak pertama usai.
Pada awal babak kedua, Timnas Jepang langsung bermain agresif,Jerman tak mau diam begitu saja. Pada menit ke-59, Der Panzer hampir menambah keunggulan andai sepakan Gundogan tak mencium tiang gawang.

 

Timnas Jepang akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan terukur Ritsu Doan (75’), yang memanfaatkan bola muntah dari Manuel Neuer. Seusai gol itu, Timnas Jepang berbalik menekan pertahanan Jerman.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini