Hasil Lengkap Piala dunia tadi Malam: Jerman Tumbang, Spanyol Dan Belgia Menang, Kroasia Tertahan

Fatimatus Zahro
.
Kamis, 24 November 2022 | 08:38 WIB
Pemain spanyol merayakan gol, La Roja pesta gol dengan melesakkan7 gol tanpa balas ke gawang Kostarika. Foto:Reuters

AL THUMAMA, iNewsPantura.id - Hasil lengkap Piala dunia tadi malam (Rabu, 23/11/2022) dan Kamis dini hari (24/11/2022) menghadirkan kejutan dengan tumbangnya Jerman oleh Jepang.

Sementara dua tim unggulan lainnya yaitu Spanyol dan Belgia berhasil memenangkan laga perdana. Kontras dengan Jerman yang tumbang 1-2 oleh Jepang, Spanyol tampil gahar dengan melesakkan 7 gol tanpa balas ke gawang Kostarika.

Spanyol tampil superior sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola 82 %, 1045 operan dengan 93 % akurasi operan serta memasukkan 7 gol. Gol-gol La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- dicetak masing-masing oleh Dani Olmo (11'), Marco Asensio (21'), Ferran Torres (31' penalti dan 54'), Gavi (74'), Carlos Soler (90') dan Alvaro Morata (90+2').

Spanyol sementara memimpin grup E yang makin panas dengan kalahnya Jerman oleh Jepang yang secara mengejutkan menempel ketat Spanyol sebagai runner up dengan poin sama 3.

Sementara Belgia harus bekerja keas mengatasi perlawanan kanada yang juga tampil apik dan merepotkan tim yang kini menduduki peringkat pertama FIFA. Belgia baru bisa mencetak gol di menit 44 lewat akselerasi Michy Batshuayi yang berhasil melesakkan bola ke gawang meski dijepit oleh tiga pemain belakang Kanada. Di babak kedua,  kedua tim silih berganti menyerang, namun tak mengubah skor, 1-0 untuk Belgia.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini