get app
inews
Aa
Read Next : Kompol Gunawan Wibisono, Wakapolres Pemalang , Spesialis Ungkap Kasus Besar

Ayah Bejat Cabuli Anak Tiri di Pemalang Tertangkap usai Kabur ke Luar Daerah

Jum'at, 10 Desember 2021 | 19:21 WIB
header img
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menunjukkan barang bukti saat gelar pengungkapan kasus pencabulan ayah terhadap anak tirinya. (foto Dok Polres Pemalang)

PEMALANG, iNews.idAyah bejat berinisial JB (45) warga Pemalang yang mencabuli anak tiri akhirnya ditangkap polisi. JB ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Pemalang saat berada di rumah kontrakannya kawasan Taman, Pemalang, Kamis (9/12/2021).

JB sebelumnya kabur setelah mencabuli anak tirinya. Perbuatan bejat tersangka JB terhadap anak tirinya tenyata sudah dilakukan berkali-kali.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, tersangka telah melakukan perbuatannya sebanyak lima kali, hingga akhirnya diketahui oleh istrinya SM (44), Rabu (21/4) yang lalu," kata Kapolres, Jumat (10/9/2021).

“Usai melakukan perbuatan tersebut, tersangka JB sempat melarikan diri ke luar wilayah Kabupaten Pemalang,” katanya.

Saat melakukan upaya pengejaran terhadap tersangka, dia mengatakan, Satreskrim Polres Pemalang menerima informasi bahwa tersangka telah kembali ke kota Pemalang.

"Alhamdulillah, tim Satreskrim Polres Pemalang berhasil mengamankan tersangka saat berada di kontrakannya," ujar Ari.

Dalam penanganan kasus tersebut, Satreskrim Polres Pemalang juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, yakni celana dalam wanita, bantal, sprei dan celana kolor.

“Tersangka JB dijerat pasal 81 dan atau 82 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Polisi Tangkap Ayah Cabuli Anak Tiri di Pemalang, Sita Celana Dalam hingga Kolor ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/polisi-tangkap-ayah-cabuli-anak-tiri-di-pemalang-sita-celana-dalam-hingga-kolor.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut