get app
inews
Aa Read Next : Dianggap Sudah Habis, Cristiano Ronaldo Mengamuk Borong 4 Gol!

6 Mobil Termahal 2022, Salah Satunya Milik Cristiano Ronaldo

Selasa, 27 Desember 2022 | 21:05 WIB
header img
6 mobil termahal 2022, salah satunya milik Cristiano Ronaldo. Foto:montase iNewsPantura.id

JAKARTA, iNewsPantura.id - Produksi mobil ditahun 2022 kembali menggeliat. Ada produksi mobil yang jadi sorotan karena spesifikasi dan harganya yang fantastis sehingga kemudian menyandang gelar mobil termahal Tahun 2022

Booming mobil listrik dan revolusi teknologi menginspirasi produsen untuk membuat mobil yang jadi kebutuhan masyarakat saat ini. Inilah 6 mobil termahal di Tahun 2022 yang dikutip dari berbagai sumber:
 
1. Rolls-Royce Boat Tail
Mobil termahal Tahun 2022 di urutan pertama adalah Rolls-Royce Boat Tail yang dirilis di Concorso d’Eleganza, Villa d’Este, pada 21 Mei 2022. Rolls-Royce Boat Tail diklaim sebagai proyek paling ambisius yang digarap oleh produsen asal Inggris itu. Mobil ini kabarnya hanya diproduksi sebanyak 3 unit khusus untuk konsumen eksklussif.Harganya fantastis dan disebut sebagai mobil penumpang termahal di dunia. Rolls-Royce Boat Tail dibanderol 28 juta dolar AS atau setara Rp436 miliar, dan bisa meningkat jika ada permintaan khusus dari sang pemilik.

CEO Rolls-Royce Torsten Mueller mengatakan bahwa kendaraan ini berbeda dengan mobil-mobil mewah lainnya. Pemilik Boat Tail terlibat dalam setiap proses perakitan mobil yang membuat mobil ini sangat istimewa. Salah satunya, pada bagian tengah dasbor mobil ini dipasang arloji yang terbuat dari mutiara. Itu dipilih dan dipasok langsung oleh pemilik mobil tersebut yang berasal dari koleksinya sendiri.Sakelar kontrol dan pemutar instrumen, menciptakan hubungan visual dan material yang kuat antara mobil, pemilik, dan warisan keluarganya.

2. Bugatti Centodieci
Mobil buatan produsen asal Prancis itu sebenarnya telah diperkenalkan pada 16 Agustus 2019 dalam pameran The Quail – A Motorsports Gathering di California, Amerika Serikat. Namun Bugatti Centodieci baru benar-benar diluncurkan pada Juni 2022. Mobil ini memiliki basis dari Bugatti Chiron yang juga mengambu desain dari EB110 seperti lima intake udara yang menyerupai berlian dan bahasa desain yang tajam. Bugatti Centodieci diproduksi terbatas dan dibanderol dnegan harga 9 juta euro atau sekitar Rp149,6 miliar. Bugatti Centodieci hanya diproduksi 10 unit dan hanya dimiliki orang-orang tertentu. Salah satu orang yang memilikinya adalah Cristiano Ronaldo yang memang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah dan pelanggan setia Bugatti.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut