get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Kabupaten Pemalang Raih Banyak Penghargaan Nasional

126 Nakes di Pemalang Terpapar Covid-19, 3 Meninggal Dunia

Kamis, 24 Juni 2021 | 16:39 WIB
header img
Para tenaga kesehatan di RSUD Dr M Ashari Pemalang saat sibuk melayani pasien. (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

PEMALANG, iNews.id – Sebanyak 126 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pemalang terpapar Covid-19. Dari 126 nakes tersebut, tiga di antaranya meninggal dunia.

Satu nakes yang meninggal dunia diketahui dalam kondisi hamil tujuh bulan. Ketiga nakes yang meninggal dunia itu dua di antaranya merupakan perawat.

Sedangkan satu lainnya berprofesi sebagai bidan yang tengah hamil tujuh bulan.

Ratusan nakes ini tersebar di berbagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Pemalang, antara lain klinik, puskesmas, dan rumah sakit (RS). Seperti di RSUD Dr M Azhari Pemalang, tercatat ada 38 pegawai yang terpapar Covid. Termasuk dua nakes yang meninggal dunia. 

“Seluruh tenaga medis sudah melaksanakan protokol kesehatan dan standar keamanan penanganan pasien Covid-19 secara ketat sesuai prosedur,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pemalang, Sholahuddin, Kamis (24/6/2021). 

Namun menurutnya, virus yang dihadapi tidak kasat mata dan akhirnya tetap tertular. Selain itu, para nakes juga sudah menjalani vaksinasi secara tuntas. 

Banyaknya tenaga medis yang terpapar Covid-19, dampaknya sangat dirasakan rumah sakit. Akibatnya, pelayanan terhadap pasien menjadi terganggu. 

“Terlebih, para nakes sangat kelelahan sejak seminggu terakhir karena diserbu pasien Covid-19 yang tak kunjung henti,” ucap Direktur RSUD Dr M Ashari, dr Sunardo. 

Hingga kini, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pemalang sebanyak 667 orang. Sebagian pasien menjalani perawatan di rumah sakit, dan sebagian lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " 3 Nakes di Pemalang Meninggal akibat Covid-19, Satu Ibu Hamil 7 Bulan ",

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut