get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Sosok CEO Twitter Baru Gantikan Elon Musk

Saham Terus Merosot, Elon Musk Yakin Tesla Akan Jadi Perusahaan Paling Berharga di Bumi

Kamis, 29 Desember 2022 | 11:49 WIB
header img
Meski sahamnya terus merosot tahun ini hingga mendekati 70 %, namun CEO Tesla Inc Elon Musk yakin Tesla akan jadi perusahaan paling berharga di bumi. Foto;Ist

NEW YORK, iNewsPantura.id - Meski sahamnya terus merosot tahun ini hingga mendekati 70 %, namun CEO Tesla Inc Elon Musk yakin Tesla akan jadi perusahaan paling berharga di bumi

Dia menyebut merosotnya saham tesla sebagai kegilaan apsar saham dan minta agar para karyawannya jangan terganggu."Btw, jangan terlalu terganggu dengan kegilaan pasar saham. Karena kami terus menunjukkan kinerja yang sangat baik, pasar akan mengenalinya. Dalam jangka panjang, saya sangat yakin Tesla akan menjadi perusahaan paling berharga di Bumi!" kata dia, dikutip dari Reuters, Kamis (29/12/2022).
 
Anjloknya saham Tesla dipicu kekhawatiran investor terhadap melemahnya permintaan kendaraan dan Musk yang sibuk mengurusi Twitter. Dalam email yang dikirim ke karyawan pada Rabu (28/12/2022), Musk menyakini dalam jangka panjang, Tesla bakal menjadi perusahaan paling berharga di dunia.

Musk mendesak karyawan untuk meningkatkan pengiriman pada akhir kuartal ini setelah perusahaan menawarkan diskon di Amerika Serikat dan China.  "Silakan bekerja keras selama beberapa hari ke depan dan secara sukarela membantu pengiriman jika memungkinkan. Itu akan membuat perbedaan nyata!" ujarnya.

Menurut data Refinitiv, analis memperkirakan Tesla akan mengirimkan 442.452 kendaraan pada kuartal IV 2022 Sementara itu, anjloknya harga saham Tesla telah merugikan nilai saham yang dimiliki oleh karyawan pembuat mobil listrik tersebut. Tesla telah menawarkan kompensasi dalam bentuk saham untuk sebagian besar karyawan termasuk pekerja pabrik. Adapun saham perusahaan rebound pada Rabu, dengan ditutup naik 3,31 persen menjadi 112,71 dolar AS per saham.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut