get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pengiklan Berhenti, Pendapatan Twitter Anjlok 60 % Lebih

Ini Dia Sosok CEO Twitter Baru Gantikan Elon Musk

Senin, 15 Mei 2023 | 10:37 WIB
header img
Ini Dia Sosok CEO Twitter Baru Gantikan Elon Musk (foto: Okezone)

JAKARTA - Linda Yaccarino terpilih menjadi CEO baru Twitter yang sekarang disebut X Corp. Dia akan fokus menjalankan operasi bisnis perusahaan, termasuk desain produk dan teknologi baru.

Elon Musk menyambut eksekutif periklanan veteran yang akan menjadi pucuk pimpinan Twitter, situs media sosial yang dijalankan oleh miliarder CEO Tesla itu sejak dia mengakuisisinya pada musim gugur lalu.

"Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru!" kata Musk dalam cuitanpada Jumat.

"@LindaYacc akan fokus pada operasi bisnis, sementara saya fokus pada desain produk & teknologi bar," tambahnya.

Yaccarino, 60 tahun, telah berkarier sebagai eksekutif periklanan selama beberapa dekade. Dia bergabung dengan NBCUniversal pada 2011, tepat saat Comcast menyelesaikan proses merger dengan NBC. Yaccarino bertugas mengawasi pengintegrasian platform penjualan iklan perusahaan. Di perusahan itu, jabatan terbarunya adalah ketua, periklanan, dan kemitraan klien.

Dia mengawasi semua strategi pasar dan pendapatan iklan, yang bernilai hampir USD10 miliar, untuk seluruh portofolio aset penyiaran, kabel, dan digital NBCUniversal.

Sebelum itu, dia juga menjabat sejumlah posisi penting di Turner Broadcasting System Inc. dari 1996 hingga 2011, termasuk di antaranya menjadi wakil presiden eksekutif dan eksekutif operasi perusahaan tersebut. Itu setelah dia memegang posisi manajemen di beberapa outlet penjualan media.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut