get app
inews
Aa Read Next : Kekayaan Melonjak Rp2.863 Triliun, Elon Musk Terkaya No1 Lagi

SpaceX Luncurkan Roket Starship Bulan Depan

Senin, 06 Februari 2023 | 10:19 WIB
header img
SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa milik Elon Musk rencananya akan meluncurkan system roket Starship Bulan Maret 2023.Foto:Istimewa

SAN FRANCISCO, iNewsPantura.id SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa milik Elon Musk rencananya akan meluncurkan system roket Starship Bulan Maret 2023.

Sistem peluncur SpaceX Starship merupakan sebuah kendaraan peluncur daya angkat super berat yang dapat digunakan kembali. Kendaraan peluncur yang terdiri atas dua tingkatan ini tengah dikembangkan oleh SpaceX. Rencana itu disampaikan langsung oleh Elon Musk lewat cuitan di Twitter akhir pekan lalu. "Jika uji coba yang tersisa berjalan dengan baik, kami akan mencoba peluncuran Starship bulan depan," tulis Musk, merespons cuitan pengguna tentang Starship.

Mengutip Reuters, orang terkaya kedua di dunia ini pada Januari lalu mengatakan bahwa ada 'langkah nyata' untuk meluncurkan Starship di akhir Februari 2023. Karena itu, dia menambahkan bahwa upaya peluncuran pada Maret sepertinya sangat mungkin terwujud. SpaceX sejak tahun lalu telah meluncurkan Starship raksasanya ke orbit untuk pertama kali. Itu merupakan penerbangan demonstrasi yang penting lantaran bertujuan menerbangkan astronot NASA ke bulan.

Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX) adalah perusahaan transportasi luar angkasa swasta Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk. Perusahaan ini telah mengembangkan keluarga roket Falcon dengan tujuan menjadi kendaraan peluncuran yang dapat dipakai ulang. SpaceX juga mengembangkan wahana antariksa SpaceX Dragon mengirim suplai dan pergantian awak stasiun luar angkasa internasional

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut