get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Tahun 2023 Pantai Pasir Kencana Ditarget Sumbang PAD Rp5 Miliar

Selasa, 03 Januari 2023 | 17:43 WIB
header img
Pantai Pasir Kencana di saat liburan dipenuhi pengunjung

 

Pekalongan,iNewsPantura.id

Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Pekalongan tahun 2023 ditarget menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 5 Milliar.

"Dibandingkan target penetapan PAD awal untuk TWL Pantai Pasir Kencana saat beroperasi sudah jauh melampaui di mana target awal sebesar Rp 2,8 Milliar. Kemudian di penetapan PAD perubahan naiknya hampir dua kali lipat sebanyak Rp 4,7 Milliar. Kami bisa menyetor PAD sebesar Rp 4,5 miliar," ucap Kepala UPTD TWL Pantai Pasir Kencana Mustofa Hadi.

Mustofa Hadi tahun 2023 target  untuk OPD Dinparbudpora dalam meningkatkan PAD dari sektor kepariwisataan terus meningkat. Karena itu, dia berharap, dengan pembenahan sarana dan prasarana yang ada di TWL Pantai Pasir Kencana serta telah bekerjasama dengan beberapa Event Organizer (EO) bisa semakin menarik minat wisatawan dari dalam dan luar Kota Pekalongan untuk berkunjung.

Untuk tahun 2023 ini,  kata dia, rencananya TWL juga akan melakukan penambahan sarana prasarana kolam keceh, untuk area bermain, dan mempercantik area TWL Pantai Pasir Kencana.

’’Beberapa EO juga sudah ada yang masuk untuk kerjasama dengan kami mengadakan acara di TWL ini, sehingga harapannya TWL ini bisa semakin menarik tingkat kunjungan dari wisatawan lebih banyak lagi dan PAD di Tahun 2023 ini bisa melampaui target yang telah ditetapkan," tandasnya.**

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut