855 Anggota PPS Kabupaten Pekalongan Dilantik

Didie
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 21:27 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan melantik 855 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 se Kabupaten Pekalongan. Foto:Kominfo Kab.Pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan melantik 855 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 se Kabupaten Pekalongan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan dihadiri Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.,MM., Kapolres Pekalongan AKBP DR. Arief Fajar Satria, SH.,S.IK.,MH beserta perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Beserta Segenap Jajaran, Ketua Bawaslu Kabuapten Pekalongan, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Para Camat, Lurah, dan Kepala Desa Se-Kabupaten Pekalongan dan Para Anggota PPK Se-Kabupaten Pekalongan.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal mengatakan pelantikan ini dilakukan guna melengkapi badan Adhoc di tingkat desa di Kabupaten Pekalongan. "Tentunya menjadi kelengkapan dari semua badan adhoc di pemilu tahun 2024 di tingkat desa," kata Ketua KPU Kabupaten Pekalongan.

Setelah dilantik PPS lanjut, kata dia, PPS harus langsung melakukan persiapan tahapan yang harus dilakukan sebelum pemilu 2024, yaitu pemilihan Pantarleh pada 26 Januari mendatang. "Setelah ini ada agenda yang perlu dilaksanakan  untuk melaksanan tahapan pemilu selanjutnya yaitu rekrutmen pantarleh untuk coklip data pemilik  tahun 2024," ujarnya.

Ia pun berpesan kepada anggota PPS yang baru dilantik untuk bisa menjaga kinerja profesional dan berintegritas.

"Harus bekerja profesional, mandiri dan berintegritas yang menjadi kunci profesional menjalankan tugas dan fungsinya sesuai undang undang yang ada tidak boleh melakukan tindakan apapun yang itu tidak diatur di regulasi dari SOP yang telah ditentukan KPU RI," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.,MM dalam sambutan atas nama Bupati Pekalongan dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran KPU Kabupaten Pekalongan atas kerja kerasnya menyelesaikan tahapan seleksi sampai dengan pelantikan pada hari ini.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini