get app
inews
Aa Read Next : Setelah TMMD, Jalan Wangkelang Kini Mulus

Usahakan Perizinan yang Murah dan Mudah, Mal Pelayanan Publik Diresmikan

Rabu, 22 Februari 2023 | 22:59 WIB
header img
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas menyerahkan plakat kepada Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar sebagai penanda peresmian Mal Pelayanan Publik. Foto:Prokompim Setda KAb.Pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id – Demi mengusahakan perizinan yang lebih murah dan mudah, Pemkab Pekalongan bersama 6 daerah lainnya  meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) disaksikan  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas di Kabupaten Sragen.

Enam daeah lainnya adalah Kabupaten Sragen, Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Demak. Peresmian MPP Kabupaten Pekalongan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menpan-RB Abdullah Azwar Anas dan Bupati Pekalongan yang pada kesempatan itu diwakili kehadirannya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si. 

Momen tersebut juga disaksikan secara virtual oleh Forkopimda Kabupaten Pekalongan, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Para Kepala OPD dan para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Senin (21/2/2023)

Usai penandatanganan prasasti, Sekda mengungkapkan bahwa MPP merupakan sebuah jawaban terhadap tingginya aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik, berkualitas, lebih murah, lebih mudah, dan lebih tuntas. Terdapat 272 layanan dari 24 Dinas dan Instansi Vertikal yang tersedia di MPP Kabupaten Pekalongan yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan berupaya mengejar ketinggalan dari kabupaten dan kota lainnya guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat."Kami butuh masukan, dan saran untuk perbaikan sehingga harapannya pelayanan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Pekalongan kepada warganya kedepan akan lebih baik lagi dan lagi,” katanya.

Diungkapkan Akbar bahwa Pemerintah Daerah juga didorong untuk menyelenggarakan MPP Digital, dan hal tersebut akan segera dikoordinasikan dengan Bupati Pekalongan dan Instansi terkait supaya segera terwujud MPP Digital di Kabupaten Pekalongan.

Sebelumnya, Menpan-RB mengaku senang atas peresmian 7 MPP di Jawa Tengah. "Ini luar biasa dan harapan kami ini bukan hanya diresmikan saja, tapi rakyat kedepan akan puas dengan layanan Bapak Ibu sekalian,” tuturnya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut