get app
inews
Aa Read Next : Setelah TMMD, Jalan Wangkelang Kini Mulus

Membahayakan, Jembatan Galangpengampon Akan Diperbaiki

Minggu, 12 Maret 2023 | 21:49 WIB
header img
Kondisi Jembatan Galangpengampon di Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan akan diperbaiki karena dinilai membahayakan karena kondisinya miring.

WONOPRINGGO, iNewsPantura.id  – Kondisi Jembatan Galangpengampon di Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan dinilai membahayakan karena kondisinya miring. Oleh karena itu, Pemkab Pekalongan akan memperbaiki jembatan tersebut.  

Jembatan sepanjang 150 meter dengan lebar 1,5 meter tersebut menghubungkan Dukuh Dalangwolu dan Dukuh Sibetok, Desa Galangpengampon, digunakan warga untuk kegiatan sehari-hari.Namun pasca luapan sungai beberapa waktu yang lalu menyebabkan kondisi jembatan menjadi miring sehingga berpotensi membahayakan.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq  beserta rombongan sudah meninjau jembatan tersebut untuk melihat secara langsung kondisinya. Dikatakan Bupati, bahwa setelah mencoba berjalan dijembatan tersebut kondisi jembatan sudah goyang dan mengkhawatirkan. Untuk itu dirinya mengajak dinas terkait untuk mengecek dan menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki jembatan ini."Karena ini sudah tahun 2023 dan sudah masuk bulan Maret, maka sepertinya sulit untuk dianggarakan tahun ini, namun kita upayakan agar masuk di tahun 2024," katanya, Senin (6/3/2023).

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut