get app
inews
Aa Read Next : Warga Wiradesa Raih Hadiah Utama Mobil dari Bank Jateng

Bupati Minta OPD Dukung Satu Data Indonesia dan TTE

Selasa, 14 Maret 2023 | 23:34 WIB
header img
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menerima laporan tentang sertifikat elektronik . Foto: Kominfo Kab.Pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pekalongan berkomitmen untuk mendukung Program Satu Data Indonesia dan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di Kabupaten Pekalongan.

“Saya minta komitmen yang kita bangun hari ini benar-benar dijalankan. Kita mau membuat kemudahan-kemudahan supaya kita bisa bekerja lebih mudah, lebih cepat, dan lebih akurat,” tutur bupati pada Kegiatan Penggalangan Komitmen Bersama Dukungan Satu Data Indonesia Dan Pemanfaatan Layanan Sertifikat Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan,  Aula Lantai I setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (8/3/2023).

Menurut bupati, data-data yang terhimpun di Dinas Kominfo Kabupaten Pekalongan menjadi Satu Data Indonesia, nantinya akan sangat membantu bupati, sekda, maupun OPD lain yang membutuhkan data tersebut. Bahkan menurutnya data tersebut juga dapat digunakan untuk mendukung program pengentasan kemiskinan dan kemiskinan ekstrim di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mendorong seluruh OPD di Kabupaten Pekalongan untuk dapat memanfaatkan Tanda Tangan Elektronik .“TTE ini membantu saya yang dari pagi sampai malam punya kegiatan di luar, jadi banyak surat yang bertumpuk, bahkan sampai jam 3 malam masih harus memeriksanya. Tapi sekarang dengan adanya TTE ini. Misalnya ada dinas yang memberitahu saya ada surat yang penting, saya bisa menggunakan TTE ini. Jadi semuanya benar-benar jadi mudah. Kita bekerja juga jadi cepat,” ujarnya.

Bupati berharap seluruh OPD agar bisa bersama-sama mendukung perbaikan-perbaikan yang ada di Kabupaten Pekalongan untuk kemajuan Kabupaten Pekalongan.Seusai sambutan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan dan para kepala OPD menandatangani secara simbolis Komitmen Bersama Dukungan Satu Data Indonesia Dan Pemanfaatan Layanan Sertifikat Elektronik Disaksikan oleh Bupati Pekalongan.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut