get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Wali Kota: Kegiatan Keagamaan Selama Ramadhan Boleh Digelar tanpa Pembatasan.

Selasa, 21 Maret 2023 | 12:05 WIB
header img
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid

Pekalongan,iNewsPantura.id- Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengatakan kegiatan keagamaan selama Ramadhan boleh digelar tanpa pembatasan.

Demikian dikatakan Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid kepada wartawan usai menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Pekalongan Tahun 2023, di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Senin siang (20/3).

Kebijakan itu ditempuh menurut Wali Kota,  seiiring melandainya pandemi Covid-19. Ini berbeda dua tahun yang lalu, saat pandemi Covid 19  tengah melonjak, sehingga Pemerintah memberikan pembatasan umat Islam dalam melaksanakan kegiatan di bulan suci Ramadhan.

 

 

"Alhamdulillah untuk seluruh kegiatan di Bulan Ramadhan Tahun 2023 ini sudah bisa dilakukan secara normal diantaranya buka bersama, safari tarawih, sahur bersama, tadarusan, dan sebagainya. Maka umat muslim dipersilakan menyambut datangnya bulan Ramadan 1444 H/2023," ucap Aaf, sapaan akrabnya.

Menurutnya, pada bulan suci nanti, Pemerintah Kota Pekalongan juga kembali menggelar safari tarawih keliling (tarling) di beberapa masjid di 4 kecamatan yang ada di Kota Pekalongan, yakni dimulai 29 Maret 2023 di Masjid Agung Al-Jami Kauman yang rencananya dihadiri Imam Besar Masjid Al-Aqsa, Syekh Imron Abdurrahman Jamal yang bertindak sebagai imam dan memberikan tausyiah pada kegiatan tarling tersebut.

Kemudian, 30 Maret 2023, kegiatan tarling digelar di Masjid Al Ikhlas Jetayu yang juga dihadiri Imam Besar Masjid Al-Aqsa, seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan serta berkolaborasi dengan dua takmir masjid tersebut. Kegiatan tarling dilanjutkan 4 April 2023 di Masjid Al-Falah Binagriya Blok B, Kecamatan Pekalongan Barat. Kemudian, hari keempat tarling 7 April 2023 di Masjid Jami Umi Solehah Djunaid yang berada di Kompleks Ponpes Modern Al Quran H Djunaid Kota Pekalongan serta hari kelima 11 April 2023 di Masjid Darul Iman Noyontaansari. Terakhir, kegiatan tarling dilaksanakan pada tanggal 14 April di Masjid Al Muttaqin Jalan Dharma Bhakti Medono.

" Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini sudah benar-benar hilang, dan dengan normalnya kegiatan keagamaan di Bulan Suci Ramadhan ini bisa meningkatkan iman, ibadah dan ketaqwaan kita semua kepada Allah S.W.T," tandasnya.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut