get app
inews
Aa Read Next : Jangan Cuma Berburu Viral

KH Ahmad Daroji: Tahun Pollitik, Gunakan Medsos Dengan Bijak, Jangan Sebar Informasi Meresahkan

Kamis, 23 Maret 2023 | 16:20 WIB
header img
Ketua Umum MUI Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji

BATANG,iNewsPantura - Tahun politik, umat Islam agar menggunakan media sosial (medsos)  dengan bijak dan jangan menyebarkan informasi yang meresahkan.

Demikian penegasan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah KH Ahmad Darodji usai mengukuhkan kepengurusan MUI Kabupaten Batang, masa khidmah tahun 2022-2027, di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu 22 Maret 2023.

Adapun susunan pengurus MUI Kabapaten Batang masa khidmah 2022-2027 adalah KH Zaenul Iroki sebagai Ketua Umum MUI, Sekretaris Umum Drs KH M Saefudin Zuhri, MSi, dan Bendahara Umum H Muhammad Busro.

Menurut KH Ahmad Darodji, penggunaan medsos semakin pesat dan sangat cepat untuk menyampaikan informasi. Namun medsos sering kali digunakan untuk menyampaikan informasi yang meresahkan masyarakat. Padahal informasi itu belum tentu kebenarannya atau fitnah dan mengandung ujaran kebencian serta permusuhan.

"Hal seperti itu bisanya muncul saat tahun- tahun politik seperti sekarang ini. Seperti tahun politik tahun lalu yang ramai di medsos adalah kaum kampret dan kaum cebong," ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengajak agar para pengguna medsos untuk menggunakannya dengan bijak.

"Marilah kita menggunakan media sosial dengan bijak, artinya kita tidak menyebarkan sesuatu yang mengakibatkan keresahan dan permusuhan," kata KH Ahmad Darodji.

Ia juga meminta agar masyarakat memanfaatkan media sosial untuk mencari teman yang sebanyak - banyaknya guna menjalin persaudaraan dan jangan menggunakan media sosial untuk memecah persaudaraan.

Terlebih masuk tahun politik, imbuh KH Ahmad Darodji,  informasi - informasi negatif penyebarannya akan sangat masif. Oleh karena itu, harus di hindari dan gunakanlah media sosial yang positif.

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut