get app
inews
Aa Read Next : Tukang Becak di Pekalongan Menangis Terima Beras Di Lampu Merah

Pelaku Pecah Kaca Mobil Dibekuk Aparat Polres Pekalongan

Selasa, 06 Juni 2023 | 09:49 WIB
header img
Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi berserta jajaran Satreskrim Polres Pekalongan menunjukkan barang bukti setelah pelaku pecah kaca mobil yang meresahkan dibekuk. Foto:iNewsPantura.id . Suryono Sukarno

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Aksi kajahatan pecah kaca mobil lalu mengambil barang berharga, beberapa kali terjadi di kabupaten Pekalongan terutama di tepi jalur pantura . Aparat akhirnya berhail menangkap seorang tersangka pelaku dan satunya masih buron.

Tersangka pelaku pecah kaca mobil yang beraksi di sejumlah  lokasi , dibekuk aparat Polres Pekalongan Jawa tengah . Pelaku menyasar mobil yang diparkir lalu dipecah kacanya dan diambil barang berharga , seperti uang, handphone , tas  dan lainnya .

Kapolres Pekalongan  AKBP Wahyu Rohadi menyebutkan, tersangka pelaku, Slamet, warga panjang kota pekalongan berhasil dibekuk Satreskrim Polres Pekalongan di Brebes Jawa Tengah. Sedangkan satu orang tersangka lain masih buron  yaitu, Udin  ,warga  Tirto kabupaten Pekalongan.“ Pelaku menyasar mobil yang diparkir lalu dipecah kacanya dan diambil barang berharga, seperti uang, handphone, tas  dan lainnya. Seperti di Kecamatan Wiradesa , sebuah mobil diparkir lalu dipecah kacanya dan diambil barang berharga, sedang tas berisi surat- surat dibuang di sungai Pencongan, “ jelas Kapolres AKBP Wahyu Rohadi.

Kawanan ini menggunakan seepda motro dan melakukan aksinya disiang hari menunggu saat sepi.Kapolres menyebutkan, pelaku berjumlah dua orang, satu sudah tertangkap dan satu masih buron. “ dari pengembangan kasus , aksi kejahatan sudah dilakukan di beberapa lokasi.  Ada tiga lokasi yaitu di temapt parkir kecamatan Wiradesa, Tirto dan di kelurahan Pekuncen,  semuanya di dekat jalan pantura, ” jelas AKBP Wahyu Rohadi.

 Tersangka, Slamet , mengaku aksinya dilakukan karena menganggur dan butuh untuk hidup . “ sebelumnya saya kerja menjadi kru bus , karena kepepet kebutuhan saya bersama kawan saya Udin melakukan pencurian ini. Sasaran kamu mobil yang ditnggal dan kondisi sepi, kaca dipesah lalu diambil barang yang berharga  dan dijual,” jelas Slamet .

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut