get app
inews
Aa Read Next : Warga Wiradesa Raih Hadiah Utama Mobil dari Bank Jateng

Sedekah Bumi di Desa Jajarwayang Banjir Hadiah

Sabtu, 10 Juni 2023 | 10:56 WIB
header img
Acara sedekah bumi di Desa Jajarwayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan banjir dorprize. Foto:Prokompim Kab.pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id  – Acara sedekah bumi di Desa Jajarwayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan banjir dorprize. Hadiah -hadiah itu berasal dari  sponsor dan swadaya masyarakat setempat.

Acara ini menjadi cara unik bagi warga Desa Jajarwayang untuk merayakan legenonan dan mengungkapkan rasa syukur mereka kepada Allah SWT. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang hadir mengungkapkan bahwa dirinya dan sang suami sengaja berkeliling ke beberapa tempat dalam satu hari untuk menghadiri acara legenonan. Hal ini dilakukan untuk melihat keragaman masyarakat dalam merayakan legenonan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, “Karena setiap desa di Kabupaten Pekalongan ini menggelar sedekah bumi dengan cara yang macam-macam. Ada yang wayangan, ada yang campur sari dan lainnya sebagai cara bersyukur,” terang Bupati.

Bupati menyampaikan apresiasinya atas penyelenggarakan legenonan Desa Jajarwayang karena banyak sponsor dan hadiah doorprize dari hasil swadaya masyarakat.Dia menyampaikan apresiasi atas kekompakkan masyarakat dalam mengumpulkan iuran untuk menyelenggarakan legenonan, "Saya salut dengan warga disini yang telah bersama-sama iuran untuk menggelar acara ini. Iuran ini adalah sebagai wujud rasa syukur bersama-sama, dan mudah-mudahan masyarakat merasa senang dan bahagia mengikuti acara ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia juga menyampaikan harapannya agar setelah acara tersebut rezeki seluruh masyarakat Desa Jajarwayang dilipatgandakan oleh Allah SWT, “Semoga setelah acara malam ini nanti usaha jualan online masyarakat Desa Jajarwayang semakin berkembang pesat, konveksi produknya laris manis, dan petani mendapatkan rejeki yang melimpah,” pungkasnya.

Setelah sambutan dari Bupati Fadia Arafiq dan suaminya, dilakukan pengundian doorprize elektronik untuk warga yang beruntung. Acara tersebut menjadi momen yang menyenangkan bagi seluruh warga masyarakat yang hadir langsung ke lokasi. *Tim Prokompim Setda Kabupaten Pekalongan

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut