get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

61 Orang Ikuti Donor Darah di Mapolres Pekalongan Kota

Rabu, 21 Juni 2023 | 16:17 WIB
header img
Pendonor darah sedang diambil darahnya di aula Mapolres Pekalongan kota.

Pekalongan,iNewsPantura.id–Sebanyak 61 orang ikut donor darah yang diselenggarakan Polres Pekalongan Kota bekerja sama Unit Donor Darahj (UDD) PMI setempat, Selasa (20/6/2023). Donor darah yang berlangsung di aula Mapolres tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77 tahun 2022.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., melalui Ps Kasi Dokkes Aipda Mirwan, A.Md menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh seluruh Personel jajaran Polres Pekalongan Kota, Brimob Batalyon B Polda Jateng, Bhayangkari, serta TNI Jajaran Kodim 0710/Pekalongan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Senkom Kota Pekalongan.

“Kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang diikuti oleh anggota jajaran Polres Pekalongan Kota, perwakilan dari TNI Kodim 0710/Pekalongan, Brimob Batalyon B Polda Jateng, Bhayangkari, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Senkom Kota Pekalongan.” terang Ps. Kasi Dokkes.

Ps. Kasi Dokkes menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, dilaksanakan melalui proses screening medis yang ketat. Menurutnya, tidak semua dapat melaksanakan donor darah dan tergantung kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing Individu yang akan mendonorkan darahnya.

“Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya dengan ketat,” imbuh Ps. Kasi Dokkes.

Donor darah dengan tema "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju," , harapannya dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Pekalongan. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,”tambahnya.

Dari kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan, Peserta yang dapat mendonorkan darahnya setelah melalui proses Screening berjumlah 61 Orang.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut