get app
inews
Aa
Read Next : Warga Tak Mampu di Pekalongan Dirazia! Bukan Ditilang Malah Diberi Sembako

Petugas Pemakaman Pasien Covid-19 di Pekalongan Kewalahan, Sehari 15 Jenazah

Selasa, 06 Juli 2021 | 23:17 WIB
header img
Petugas Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 di Pekalongan mulai kelelahan. Angka kematian mengalami kenaikan signifikan dengan rekor 15 pasien dimakamkan pada Senin (5/7/2021). (Foto: iNews.id/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id – Kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Pekalongan melonjak drastic dalam sepekan terakhir. Kondisi tersebut membuat petugas pemakaman pasien Covid-19 mulai kelelahan.

Mereka pun kewalahan memakamkan jenazah yang mencapai rekor yakni sehari 15 jenazah pada Senin (5/7/2021).

"Mungkin kalau nanti kiranya nanti sudah terbentuk tim kalau kewalahan kita akan menambah personel lagi," kata anggota Tim Sukarelawan Pemakaman, Rofik Maulana.

Sukarelawan mulai kelelahan karena mereka harus langsung memakamkan pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Tidak bisa ditunda dan berkejaran dengan waktu.

"Relawan mungkin agak sedikit kelelahan tetapi kita tetap semangat menjalankan tugas kemanusiaan ini," ujar Rofik.

Merespons insiden itu, PMI Pekalongan menambah sebanyak 10 relawan. Rerata dalam sehari lebih dari lima pasien Covid-19 di Pekalongan meninggal dunia dan harus dimakamkan mengikuti protokol. 

Data dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan, hingga kini sudah ada 250 lebih warga yang meninggal dunia karena virus corona. Para relawan berharap masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 sehingga bisa bisa menekan angka kematian.


Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 di Pekalongan Mulai Kelelahan "

 

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut