get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Tampilan Seni Pencak Silat Pemuda LDII Pukau Hadirin

Kamis, 06 Juli 2023 | 12:31 WIB
header img
Anak-anak Persinas Asad Kota Pekalongan ketika tampil dalam acara Gita Nusantara yang diselenggarakan FKUB Kota Pekalongan, Rabu malam.

Kota Pekalongan,iNewsPantura.id –  Pentas seni pemuda LDII yang menampilkan seni pencak silat Persinas Asad dalam acara Gita Nusantara yang diselenggarakan FKUB memukau hadirin. Kegiatan itu diselenggarakan di Gedung Jlamprang Pemkot Kota Pekalongan, Rabu malam (5/7 2023).

‘’Persinas Asad sebagai kesenian bela diri menjadi perwakilan dari agama Islam tampil memukau dan memberi energi positif pada seluruh tamu,’’ kata seorang hadirin.

Acara Gita Nusantara ini diisi dari pemuda organisasi keagamaan yang tergabung dalam FKUB.  Dari pentas itu, organisasi setiap agama bisa tampil, seperti pertunjukan barongsai dan seriosa dari Konghucu, rebana dan pencak silat (Islam), dan tari bali (Hindu).

Pentas itu dawali dengan doa bersama menurut agama masing-masing, dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya sebagai simbol persatuan negara Republik Indonesia.

Acara berjalan dengan lancar dengan diwarnai keberagaman budaya yang ada di dalam satu forum ini. Dari organisasi keagamaan ikut hadir dalam acara tersebut  yakni pirwakilan dari Islam, Hindu, Budha, Konghucu, Protestan, dan Katholik.

Dalam acara tersebut sering diucapkan tagline FKUB yang berbunyi "Salam rukun, rukun selamanya. Salam damai, damai selamanya."

Ketua FKUB Kota Pekalongan Drs.H. Ahmad Marzuqi, M.Pd.I, dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi seluruh organisasi lintas agama yang menunjukan walaupun memiliki perbedaan namun kerukunan dapat terjalin di Kota Pekalongan.

Dia mengatakan, kegiatan FKUB cukup banyak, yakni pertemuan rutin setiap bulan antar organisasi beragama secara bergantian.

Sedangkan acara Gita Nusantara menjadi agenda tahunan sebagai wadah untuk menyatukan perbedaan agama dan budaya yang ada di wilayah Kota Pekalongan.**

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut