get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Jemaah Haji Kota Pekalongan Kembali Pekalongan Selasa,18 Juli 2023

Senin, 17 Juli 2023 | 13:21 WIB
header img
Jemaah haji Indonesia foto bersama sesaat sebelum kembali ke tanah air.

Kota Pekalongan,iNewsPantura.Id –Jemaah Haji Kota Pekalongan direncanakan akan kembali ke Kota Batik pada hari Selasa (18/7) sekitar pukul 17.00 – 18.00 WIB.

Hal itu dikatakan Petugas Haji Daerah Kota Pekalongan, Tubagus Muhammad Sadarudin melalui telepon menjelang kepulangan ke tanah air. Jemaah haji Kota Pekalongan khususnya yang berada di kloter 41 sudah Tawaf Wada' di Masjidil Haram Kota Mekkah.

"Jemaah haji Kota Pekalongan kloter 41 ini rencana akan pulang ke tanah air pada jam 20.05 Waktu Saudi Arabia pada Senin (17/7/2023) dan tiba di Bandara Adi Sumarmo Solo sekitar pukul 13.15 wib pada Selasa (18/7/2023)," jelas Amak, sapaan akrabnya.

Kemudian pada hari yang sama rombongan jemaah haji diharapkan sampai di Pemkot Pekalongan sekitar pukul 17.00 - 18.00 wib.

Amak menambahkan, adapun Tawaf Wada' sendiri merupakan tawaf perpisahan para jemaah yang sudah melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci, yang artinya jemaah tak boleh lagi ke masjidil haram dan berpisah dengan masjidil haram untuk kembali ke tanah air.

Menurut dia, para jemaah hanya diperbolehkan dengan koper seberat maksimal adalah 32 kilogram per jemaah, sehingga mereka mematuhinya agar tidak diminta mengurangi berat kopernya.**

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut