get app
inews
Aa Read Next : Operasi Pekat Candi,  Ribuan Miras dan Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan

Dr Aqua Dwipayana: Anggota Polri Harus Miliki Kemampuan Efektif

Sabtu, 29 Juli 2023 | 17:39 WIB
header img
Pakar Komunikasi dan motivator nasional, Dr Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi pada TNI dan Polri di Mapolres Pekalongan Kota.

Kota Pekalongan,iNewsPantura.id- Komunikasi efektif dan kemampuan komunikasi yang baik harus dimiliki anggota Polri. Hal ini diperlukan dalam melaksanakan tugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud sosok Polri Presisi.

Demikian dikatakan pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana di hadapan ratusan anggota TNI dan Polri di Mapolres Pekalongan Kota, Jumat siang.  Kehadiran mantan wartawan itu disambut hangat oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., bersama Dandim 0710/Pekalongan yang diwakili Kasdim 0710/Pekalongan dan Jajarannya.

Dr. Aqua Dwipayana memberikan motivasi Prajurit TNI dari Kodim 0710/Pekalongan, Personel Polres Pekalongan Kota, Brimob Batalyon B Polda Jateng, Persit Kodim 0710/Pekalongan, Bhayangkari Polres Pekalongan Kota di Aula Wicaksana Laghawa Polres Pekalongan Kota.

Aqua Dwipayana mengajak kepada anggota TNI dan Polri untuk terus bersyukur atas semua pemberian Tuhan, meskipun ada yang tidak sesuai dengan harapannya. Karena dengan bersyukur, maka akan membuat bahagia dan bisa berpikir tenang serta lebih optimistis. ’’Kunci bahagia adalah selalu mensyukuri semua yang telah diperoleh dan ikhlas melaksanakan seluruh aktivitas," katanya.

Kegiatan dengan Tajuk "Peningkatan kemampuan SDM Polres Pekalongan Kota dalam rangka Persiapan Pemilu tahun 2024"  itu, dia minta dalam bekerja agar dengan ketetapan hati yang teguh dengan semangat melayani dan kerja itu ibadah. ’’Jika kita sudah memutuskan untuk bekerja maka bekerjalah sepenuh hati bukan sepenuh gaji,’’ katanya.

"Berkomunikasilah dengan hati, dan hati – hati. Itinya apa? Kalau bapak ibu mau sukses dalam kehidupannya, baik rumah tangga, di kesatuan, di masyarakat, maka perbaikilah dan tingkatkan kemampuan komunikasinya," tambahnya.

Doktor Lulusan Universitas Padjadjaran itu menitipkan 4 "AS" kepada Ratusan Prajurit TNI-Polri yang hadir yaitu Kerja IkhlAS, Kerja KerAS, Kerja CerdAS, dan Kerja TuntAS.

Pria yang  murah senyum dan ramah kepada siapapun itu, mengatakan perjuangan yang dilakukan hari ini adalah cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok. Mari siapkan beberapa langkah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam rangka Pemilu tahun 2024.

’’Jangan lupa membangun komunikasi, silaturahim dalam lingkungan pergaulan, serta bersikap baik dan ramah kepada semua orang agar selalu menjadi teladan,’’ katanya.

Mantan Wartawan media Nasional ini, dan dikenal intens dalam bersilaturahmi serta sharing komunikasi dan motivasi. Disela sela kegiatan juga sempat bersilaturahmi dengan awak media yang bertugas di Wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota, dengan didampingi Kapolres dan Jajaran.

Sementara itu Kapolres Pekalongan Kota, AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si mengatakan, kegiatan hari ini adalah kegiatan Pelatihan Komunikasi Efektif Personel TNI-Polri menjelang Pemilu 2024 di Kota Pekalongan.

Menjelang Pemilu 2024, peran dari rekan rekan TNI dan Polri sangat diperlukan, karena tugasnya berhubungan dengan masyarakat. Maka senjata utamanya adalah komunikasi yang baik.

Kapolres berpesan kepada seluruh peserta yang hadir, "Silahkan kegiatan diikuti sebaik-baiknya, semoga bermanfaat dalam tugas - tugas di lapangan ke depannya".**

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut