get app
inews
Aa Read Next : Atasi Kekurangan Gizi, Pemkab Pekalongan Gelar Rembug Stunting

Profil Bupati Cantik Pekalongan, Fadia Arafiq Diadang Emak-emak Saat Kunker

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:42 WIB
header img
Fadia Arafiq. Foto : Prokompim.Setda.Pekalongankab.go.id

KAJEN, iNewsPantura.id – Ketika wajah cantik Bupati Pekalongan Fadia Arafiq terlihat dari balik jendela mobil dinasnya yang terbuka, emak emak tiba-tiba mencegat mobil hingga tak bisa lewat. Ternyata mereka ingin mengajak foto dengan bupati yang dikenal cantik itu.

Putri dari Almarhum Arafiq, Penyanyi Dangdut legendaris itupun tak kuasa menolak. Dia harus keluar dari mobil dan menghentikan sejenak perjalanan dinasnya saat kunjungan kerja (kunker) di sebuah desa demi untuk melayani foto bersama warga. Aksi warga yang ingin  berfoto tak bisa dihindari oleh Fadia yang sedang sibuk dengan berbagai kegiatan Perayaan ke-78 HUT Kemerdekaan RI.

Di berbagai kegiatan, wajah cantik Fadia tak terelakkan jadi incaran mata kamera. Termasuk saat uapcara bendera hari Proklamasi Kemerdekaan RI hari ini, wajah cantik fadia dengan pakaian resmi menjadi kontras dari barisan pejabat laki laki yang mengikuti upacara hari ini.

Seperti tahu bahwa dirinya jadi perhatian, Fadia menjadikan itu untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga .Seperti ketika bertemu ibu ibu dalam  Acara Lomba-lomba mempringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78 dan Hari Jadi Ke-401 Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Fadia mengajak ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pekalongan untuk bersinergi dalam Pembangunan Kabupaten Pekalongan, dengan senantiasa memberikan dukungan kepada para suami dan menjaga keharmonisan rumah tangga. 

Ketika bertemu dengan para anggota Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) dia meminta agar mereka tidak malu dan grogi saat upacara dengan dirinya . “ Ibu menyempatkan hadir di tengah tengah anak-anak agar kalian bersemangat dan tidak grogi nanti saat upacara,” ujarnya saat meyambangi para Anggota Paskibra yang sedang berlatih menjelang Upacara Hari Proklamasi.

Setelah acara seperrti biasa mereka mengajak foto bersama Bupati mereka yang cantik itu.Sebelum menjabat sebagai Bupati , Fadia Arafiq pernah menjadi penyanyi dangdut dan moncer dengan lagunya Ciki Cikibum. Fadia kemudian menikah dengan penyanyi asal Malaysia Mukhtaruddin Ashraff Abu atau yang dikenal dengan Ashraff Khan.

Fadia Arafiq lahir dengan nama Laila Fathiah di Jakarta, 23 Mei 1978 sebagaimana tertulis di ijazah SMA-nya. Ia menempuh pendidikan di SD Negeri Karet Tengsin 14 Tanah Abang, Jakarta Pusat (1984-1990), SMP Negeri 8 Tanah Abang, Jakarta Pusat (1990-1993), dan SMA Negeri 58 Ciracas, Jakarta Timur (1993-1996).Fadia lalu melanjutkan pendidikan S1 Manajemen di Universitas AKI Semarang dan meraih gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2013. Ia merampungkan studi S2 Manajemen di Universitas Stikubank Semarang dan meraih gelar Magister Manajemen pada tahun 2015

Karir Politik

Fadia mengawali karir politiknya di Kabupaten Pekalongan ketika berhasil memenangkan Pilkada dan  menjadi Wakil Bupati Pekalongan Periode 2011-2016 bersama Bupati Pekalongan H Amat Antono.Tahun 2019 Fadia sempat ikut berlaga di Pemilu legislatif untuk DPRD Provinsi Jateng dari Partai Golkar di Dapil Kabupaten Pekalongam, Kota Pekalongan, Batang dan Pemalang , namun gagal.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut