Logo Network
Network

PAD TWL Pasir Kencana sudah Capai Rp1,6  M

Trias Purwadi
.
Kamis, 30 November 2023 | 15:37 WIB
PAD TWL Pasir Kencana sudah Capai Rp1,6  M
Pasir kencana digoyang dengan hiburan dan dikunjungi ribuan orang.

Pekalongan,iNewsPantura.id – Menjelang akhir tahun, Dinparbudpora Kota Pekalongan menggelar beberapa acara di Taman Wisata laut (TWL) Pasir Kencana. Upaya itu dilakukan dalam Upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

‘’Salah satu Upaya yang dilakukan dengan menggandeng Event Organizer (EO) untuk menggelar acara di TWL Pasir Kencana. PAD TWL Pasir Kencana jelang akhir tahun ini sudah mencapai Rp1,6 milyar,’’ kata  Kepala UPTD TWL Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan, Aan Cholifah Rofa'a, Kamis, 30/11/2023.

Menurut dia, setiap gelaran event TWL Pasir Kencana dibatasi pengunjungnya sebanyak lima ribu orang, dengan toleransi 500 orang. "Kami tidak ingin terlalu terlena sampai 10 ribuan pengunjung karena ini lokasinya tempat wisata bukan stadion. Takutnya nanti ada efek samping dan ada fasilitas wisata yang harus dijaga," tutur Aan.

Dia mengatakan, untuk ke depannya masih akan berpatokan lima ribu sampai enam ribu pengunjung masih akan dievaluasi. "Permintaan OTS banyak, saya khawatir EO minta tambah, dan saya tekankan jangan dulu. Bukannya menolak rezeki namun aset wisata harus tetap dijaga," ujar Aan.

Agenda bulan Desember nanti sudah banyak agenda seperti  16 Desember ada black fest, dan 23 Desember event serupa. "Selanjutnya sepekan mulai 27 Desember sampai pergantian tahun akan ada pesta rakyat, berbagai gelaran digelar seperti kuliner, lomba, dan banyak artis yang akan hadir menghibur pengunjung TWL Pasir Kencana," tutup Aan.**

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.