get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

TWL Pasir Kencana Tutup Sementara, Pembenahan dan Pembersihan Digalakkan

Senin, 30 Mei 2022 | 15:51 WIB
header img
Petugas lakukan pembersihan di TWL Pasir Kencana, Kota Pekalongan (Senin, 30/5/2022).

PEKALONGAN, iNews.id – Meski masih tergolong aman, Taman Wisata Laut Pasir Kencana masih ditutup. Seperti ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno, banjir rob yang melanda sebagian wilayah Kota Pekalongan berdampak pada kondisi jalan menuju obyek wisata sulit untuk diakses masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya terpaksa menghentikan operasional TWL Pasir Kencana untuk sementara. Meski demikian, ia menuturkan, penutupan operasional TWL Pasir Kencana dimanfaatkan untuk melakukan pembenahan di area wisata air terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Selama libur operasional tersebut memang tidak ada pendapatan dan kami gunakan hari libur itu untuk pembenahan dan kebersihan,” ujar Sutarno.

Dia mengaku, cukup menyambut gembira dengan geliat dunia kepariwisataan yang terjadi pasca pandemi. Bahkan, dalam waktu yang relatif singkat, pembukaan TWL Pasir Kencana telah menyumbang PAD yang cukup besar.

Namun, banjir rob yang melanda beberapa hari lalu membuat pihaknya harus menghentikan operasional TWL Pasir Kencana untuk sementara. “Jika nanti banjir rob sudah surut, kami akan mengoptimalkan perbaikan dan pelengkapan wahana-wahana yang ada di TWL ini seperti bebek-bebekan, menara juga sudah difungsikan lagi namun pengunjung diberlakukan secara bergantian untuk naik ke atas sana, skuter, dan spot-spot selfie. Selain itu, di area TWL kami isi juga penampilan hiburan musik dan sebagainya untuk menarik para wisatawan," ungkapnya dalam acara Diskusi Kelompok Terpumpun Sinkronisasi Regulasi Pusat dan Daerah Bidang Pariwisata dan Kreatif dari Kemenparekraf RI, bertempat di Hotel Santika Pekalongan, Senin (30/5/2022).

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut