Logo Network
Network

Musim Penghujan, Beberapa Titik Terjadi Genangan Air meski Hanya Beberapa Saat

Trias Purwadi
.
Sabtu, 13 Januari 2024 | 10:31 WIB
Musim Penghujan, Beberapa Titik Terjadi Genangan Air meski Hanya Beberapa Saat
Lurah Sapuro kebulen, Achmad Machmuddin (depan) meninjau lokasi yang dianggap rendah.

Pekalongan,iNewsPantura.id – Musim penghujan saat ini membuat Kelurahan Sapuro Kebulen berusaha keras untuk mencegah genangan air hujan. ’’Beberapa titik daerah rendah akan kami upayakan tidak terjadi genangan air hujan,’’ kata Lurah Sapuro Kebulen, Achmad Machmuddin, kemarin

Menurut dia, masalah genangan yang terjadi di beberapa wilayahnya ternyata  wilayah tersebut lebih rendah. "Kami sudah melakukan  upaya untuk mencegah hal tersebut, salah satunya normalisasi sungai. Beberapa wilayah rendah posisi tanahnya terus digenangi air hingga beberapa saat setelah itu hilang," terangnya.

Beberapa waktu lalu, kata dia, selama musim penghujan terdapat pohon yang tumbang. Namun hal itu sudah dievakuasi oleh BPBD dan DLH Kota Pekalongan.

Untuk lokasi urgent dilakukan normalisasi saluran. Pihak kelurahan terus berkomunikasi dengan masyarakat untuk menyerap masukan, sehingga ketika mengetahui titik-titik serupa langsung dilakukan peninjauan.

"Kelurahan Sapuro Kebulen akan terus membenahi wilayah apalagi sebentar lagi akan digelar  Musrenbang di tingkat kelurahan. Blangko juga sudah disampaikan ke RT RW sehingga dapat dihimpun masukan masyarakat Sapuro Kebulen," terang Machmuddin.

Musrenbang kelurahan akan digelar akhir minggu ketiga bulan ini. Berbagai permasalahan yang jenis diselesaikan akan dihimpun. Jika tindak lanjutnya bisa tahun 2024 ini Machmuddin bersyukur, tetapi jika belum rampung akan dilanjut tahun berikutnya.

"Anggaran juga mungkin akan terbatas. Harapannya dana pokir dapat dimaksimalkan untuk realisasi penyelesaian masalah misalnya untuk peninggian jalan," kata Machmuddin.

Menurut dia, berdasarkan laporan  ada beberapa titik yang masih perlu ditinggikan seperti di RW 5, 7, 16, 17 dan lainnya yang rencananya akan segera direalisasikan.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.