Logo Network
Network

Kapolres Pekalongan: FKUB Sudah Berikan Sumbangsih Kerukunan di Kota Pekalongan

Trias Purwadi
.
Kamis, 25 Januari 2024 | 10:16 WIB
Kapolres Pekalongan: FKUB Sudah Berikan Sumbangsih Kerukunan di Kota Pekalongan
Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Doni Prakoso Widamanto dan ketua FKUB Drs Ahmad Marzuki (tengah) foto bersama dengan pengurus FKUB Kota Pekalongan.

PekalonganiNewsPantura.id– Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Doni Prakoso Widamanto, mengatakan, selama ini FKUB sudah memberikan sumbangsih nyata, dalam menjaga kerukunan dalam keberagaman.

Demikian dikatakan Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Doni Prakoso Widamanto,   melalui Wakapolres Kompol Pujiono, dalam silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekalongan di rumah dinas Kapolres, Jl Bahagia Kota Pekalongan.

’’Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan hubungan Silaturahmi sekaligus memperkokoh kerukunan umat beragama,’’ katanya.

Kegiatan Silaturahmi ini dihadiri Ketua FKUB, KH Drs Ahmad Marzuki dan beberapa pengurus berbagai ormas agama yang masuk dalam kepengurusan FKUB, dan beberapa pejabat Polres Pekalongan Kota.

Kapolres mengatakan sebagai warga baru Kota Pekalongan, mohon bisa diterima, dan mohon ada masukan, apabila ada hal hal yang bisa menjadikan Kota Pekalongan tetap aman dan damai. Upaya menjadikan Pekalongan aman itu supaya bisa dikerjakan bersama antara polisi dan masyarakat. ’’Intinya kita harus bersinergi,’’ katanya.

Kegiatan Silaturahmi yang dilaksanakan penuh dengan keakraban ini, diisi dengan berbalas pantun yang saling menguatkan antara Polres Pekalongan Kota dengan FKUB Kota Pekalongan.

Ketua FKUB dalam pertemuan itu mengaku akan mendukung tugas tugas Polri. ’’Mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat membawa manfaat bagi seluruh warga masyarakat, khususnya warga masyarakat Kota Pekalongan,’’ katanya.

Diakhir kegiatan, Ketua FKUB Kota Pekalongan KH Ahmad Marzuki beserta pengurus, mengajak seluruh masyarakat Kota Pekalongan, untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 dengan damai.  "Salam Rukun", katanya dengan dan dijawab oleh seluruh anggotanya "Rukun Selalu". Kemudian dilanjutkan ’’Salam Damai", diikuti seluruh peserta dengan membalas "Damai Selalu".***

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini