get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idhul Adha, Puluhan Kambing Ikut Kontes

KTNA Pekalongan Diharapkan Dampingi Petani dan Nelayan agar Sejahtera

Sabtu, 12 Februari 2022 | 03:00 WIB
header img
Rapat Perdana pegurus KTNA Kabupaten Pekalongan (Foto: Nanang Sulaeman)

PEKALONGAN, iNews - Para pengurus baru Kontak  Tani  Nelayan  Andalan  (KTNA)  Periode  2021 - 2026  Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah   diharapkan bisa mendampingi petani, peternak, dan nelayan sehingga bisa hidup sejahtera.

Demikian terungkap dalam Rapat Perdana  kepengurusan   baru  KTNA Kabupaten Pekalongan di  Gedung Balai Latihan Kerja  Komunitas (BLKK) Yayasan Pondok Pesantren Nurul Anwar desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.  

Hadir dalam acara tersebut Segenap jajaran   pengurus baru KTNA Periode 2021 - 2026  Se-Kabupaten PPekalongan dan dihadiri pula oleh  Penyuluh pertanian.  

Rapat berjalan dengan santai dan gayeng sambil menikmati seduhan  kopi hangat khas pekalongan. Khoiron selaku ketua  terpilih KTNA Kabupaten Pekalongan  menyampaikan, agenda rapat untuk mempersiapkan pelantikan dan pengukuhan  pengurus baru  (KTNA) periode 2021-2026 yang rencananya akan dilaksanakan pada Februari ini.

 Khoiron menambahkan  untuk program-program  kepengurusan Kontak  Tani  Nelayan  Andalan (KTNA) kabupaten Pekalongan  diantaranya  KTNA bersama-sama Penyuluh, termasuk di dalamnya Penyuluh Swadaya, agar ikut berperan dalam pendampingan Gapoktan menuju ke arah kelembagaan ekonomi petani (Korporasi Petani).

KTNA diharapkan bisa memberikan masukan atas permasalahan yang ada di lapangan serta memperjuangkan kepentingan petani kabupaten Pekalongan. KTNA juga diminta mendampingi para petani, Nelayan  dan peternak agar lebih baik dan sejahtera.

Salah satu yang juga ditekankan adalah pentingnya pengadaan kantor atau sekertariat organisasi  untuk memudahkan konsolidasi dan kordinasi pengurus KTNA kabupaten pekalongan. Sebab sampai saat ini KTNA belum punya kantor.

Khoiron mengajak kepada pengurus KTNA yang baru dan seluruh anggota KTNA untuk senantiasa merapatkan barisan dan  meningkatkan kegiatan dan program Pengurus KTNA   dalam rangka mensukseskan pembangunan pertanian di Kabupaten Pekalongan

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut