get app
inews
Aa Read Next : Dianggap Mampu Atasi Persoalan Jakarta, Heru Budi Hartono Ditunjuk Jadi Pj Gubernur DKI

Revitalisasi Kawasan Stasiun Manggarai, Anies: Pemandangan Hijau Sejenak Ringankan Pikiran

Rabu, 16 Februari 2022 | 07:27 WIB
header img
Revitalisasi Stasiun Manggarai (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan Stasiun Manggarai, terlihat tampilan pemandangan hijau, Anies menyebut akan meringankan pikiran di tengah hiruk pikuk kesibukan.

Dalam foto yang diunggahnya, "Inilah wajah baru Stasiun Manggarai! dari @kotajakartaselatan," tulis Anies dalam laman Instagramnya, dikutip, Selasa (15/2/2022).

"Menyambut aktivitas di pagi hari, khususnya para pengguna KRL di Stasiun Manggarai merupakan hal yang biasa, tetapi kini ada pemandangan yang berbeda, hijau nan asri adalah kesan pertama di benak kalian bila melihat area terkini Stasiun Manggarai,"jelasnya.

Sejenak meringankan pikiran di tengah hiruk pikuk kesibukan menjalankan aktivitas pribadi masing-masing," tambahnya.

Tentunya area halaman Stasiun Manggarai akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mushala, pos polisi, jalur sepeda, plaza orisentasi, halte Transjakarta, dan ada juga halte untuk penumpang ojek online, ditambah dengan pangkalan bajaj.

"Sekarang kawasan Stasiun Manggarai tidak hanya dapat digunakan sebagai sarana transportasi, namun sekitar halaman dapat digunakan tempat rekreasi bersama teman, dan keluarga di akhir pekan," ujar Anies.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kata dia, merevitalisasi kawasan Stasiun Manggarai sebagai bagian dari empat stasiun terpadu yang terintegrasi.

Mantan Mendikbud itu menilai adanya penambahan fasilitas dan pembaruan dapat menimbulkan efek positif.

"Melihat adanya penambahan fasilitas dan pembaruan, semoga kedepannya dapat menimbulkan efek positif, sehatnya tubuh dan pikiran," ucapnya.

Lebih lanjut, Anies mengajak masyarakat khususnya pengguna transportasi kereta commuter Jakarta untuk terus menjaga kebersihan Stasiun Manggarai.

"Tidak lupa marilah kita menjaga kebersihan bersama Stasiun Manggarai, dan selalu menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut