get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024, KPU Kota Pekalongan Tetapkan 232.247 Pemilih sementara

Tahun 2024,  BPJS Kesehatan Pekalongan Targetkan 98 Persen Penduduk Tercover Jaminan Kesehatan

Rabu, 17 Juli 2024 | 08:20 WIB
header img
Kegiatan donor darah yang diselenggarakan BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan di kantornya.

Pekalongan,iNewsPantura,id – Tahun 2024 ini, BPJS Kesehatan Pekalongan Targetkan 98 penduduk tercover jaminan kesehatan. ’’Kami optimis bisa tercapai, karena sekarang sudah Kota Pekalongan sudah mencapai 97 % dan tinggal menambah sedikit lagi,’’ kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, dr Sri Mugirahayu saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Dia menjelaskan, memasuki 56 tahun pada 15 Juni 2024, BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan terus mensupport dan membantu institusi kesehatan setempat dan berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan termasuk dalam pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Menurut Sri komitmen tersebut sejalan dengan tema yang diusung yaitu “BPJS Kesehatan Kuat Berkualitas untuk Indonesia Semakin Sehat”. Sampai dengan pertengahan Juli tahun 2024, BPJS Kesehatan telah memberikan prestasi luar biasa, 97 persen penduduk Indonesia sudah terdaftar menjadi peserta JKN.

Sri menjelaskan, dengan bertambahnya usia, BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan terus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait yaitu Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan dan termasuk fasilitas pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas lewat sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat benefit yang didapat ketika bergabung di kepesertaan BPJS Kesehatan, sehingga akan terwujud Universal Health Coverage (UHC) bagi penduduk tanpa terkecuali.

“Kota Pekalongan sudah 97 persen secara nasional dari jumlah penduduk terdaftar peserta JKN, kami ditargetkan RPJMN berakhir di 2024 mencapai 98 persen, tinggal melangkah sedikit lagi, kami optimis akan tercapai sebab Alhamdulillah masyarakat Kota Pekalongan sejauh ini antusias dan menyambut baik dilihat dari banyaknya kepesertaan di Kota Pekalongan dan tentunya dengan dukungan stakeholder terkait,” ujarnya.

Dalam kehgiatan HUT ke-56 BPJS ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan salah satunya giat sosial yaitu donor darah, berbagi dengan lewat program Organization Social Responsibility (OSR), penyerahan penghargaan pegawai minimal 10 tahun, penyerahan tali asih kepada seluruh purna bhakti di wilayah Kota Pekalongan.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut