get app
inews
Aa Read Next : Hasil Semifinal Piala Dunia U-20 : Italia dan Uruguay Lolos ke Final!

Begini Penampakan Stroberi Terberat di Dunia Versi Guinness World Records

Sabtu, 12 Maret 2022 | 13:56 WIB
header img
Stroberi Terberat di Dunia Versi Guinness World Records (Foto: Okezone)

Rekor Sroberi terberat di dunia viral di berbagai media, lantas seperti apa penampakan stroberi yang telah memecahkan rekor Guinness World Records tersebut?

Menurut Guinness World Records, stroberi tersebut memiliki berat 289 gram (10 ons) atau lima kali berat rata-rata buah beri biasa dari varietas Ilan lokal, kata Nir Dai, seorang peneliti di Institut Volcani Israel di mana jenis itu dikembangkan.

Melansir CNN Travel, stroberi itu memiliki panjang 18 sentimeter (7 inci) dan lingkar 34 sentimeter (13 inci), menurut entri Guinness. Stroberi tersebut ditanam oleh petani asal Israel.

Ariel berharap dia menjadi pemenang ketika mereka melihat seberapa besar buah itu tumbuh di pertanian keluarganya tahun lalu. Dia telah menunggu konfirmasi bahwa itu adalah rekor sambil menyimpan stroberi raksasa di dalam freezer sebagai bukti.

"Ketika kami mendengarnya, itu perasaan yang luar biasa. Saya melompat ke dalam mobil, tertawa dan bernyanyi," kata Ariel sambil menunjukkan sertifikatnya di laptop.

Cuaca dingin yang tidak biasa pada awal 2021 memperlambat proses pematangan stroberi, memungkinkannya untuk terus bertambah berat, menurut situs web buku rekor.

Rekor sebelumnya dipegang oleh seorang petani Jepang yang menemukan stroberi seberat 250 gram dalam panennya pada tahun 2015.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut