get app
inews
Aa Read Next : Metaverse Diprediksi Akan Melebihi Internet

Jadi Miliarder dari NFT : Ghozali  Everyday fokus pada Karya yang Unik

Kamis, 24 Maret 2022 | 15:33 WIB
header img
Jadi Milyarder dari NFT : Ghozali  Everyday fokus pada Karya yang Unik

JAKARTA - Sultan Gustaf Al Ghozali Namanya yang dikenal dengan Ghozali Everyday ini pun mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet di berbagai platform media sosial.dikenal sebagai Ghozali Everyday membeberkan alasan menjual foto selfie di Non Fungible Token (NFT).

Ghozali menjadi miliarder karena meraup untung hingga miliaran rupiah. Berbekal 993 foto selfie selama lima tahun terakhir yang diunggahnya di platform OpenSea, Pendapatan Ghozali dari menjual foto selfie di NFT mencapai sekira Rp1,7 miliar.

"Dari awal sih enggak mikirin untuk diperjualbelikan, bahkan waktu saya mutusin jual ke NFT berharap enggak dibeli. Waktu posting di NFT cuma guyonan saja," kata Ghozali saat webinar March Festival dengan tema How to be An Excellent Youngpreneur in Metaverse?, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Ghozali mengaku sudah terjun di pasar NFT sebelum memposting foto selfie. Dia mengamati pasar NFT yang dijual seperti karya seni hingga musik.

"Saya berpikir mana ada upload selfie di NFT ada yang beli," katanya.

Bahkan Ghozali pesimis dengan karya NFT lainnya. Kendati demikian, Ghozali tidak putus asa. Meski tidak mempunyai karya NFT yang bagus, Ghozali fokus pada karya yang unik.

"Kan belum ada jual NFT upload foto selfie. Saya kira pasti enggak laku. Waktu pertama kali promosi di Facebook banyak tanggapan negatif namun kalau di Twitter tanggapannya positif," ujarnya.

Ghozali mengaku, pertama kali foto selfie dirinya dibeli oleh warga negara asing (WNA). Dengan seiringnya waktu, Ghozali akhirnya fokus pada jual foto selfie di NFT.

"Yang beli orang luar, karena pengen ngebantu juga dan unik (fotonya)," katanya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut