get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Dibantai Korea Selatan 0-7, Timnas Indonesia U-19 Kalah Adu Fisik

Minggu, 27 Maret 2022 | 17:52 WIB
header img
Dibantai Korea Selatan 0-7, Timnas Indonesia U-19 Kalah Adu Fisik (Foto: Okezone)

DAEGU – Timnas Indonesia U-19 kalah 0-7 dari Timnas Korea Selatan (Korsel) U-19 dalam laga uji coba, Ronaldo Kwateh dan kolega sering salah umpan dan kalah dalam adu fisik.

Penampilan Garuda Muda kurang memuaskan saat melawan Timnas Korsel U-19, Jumat (25/3/2022). Menurut Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, para pemainnya takut terkena tembakan dari lawan.

Hasilnya, Ronaldo Kwateh dan kolega tak mampu mengembangkan permainan dan selalu berada dalam tekanan lawan. Alhasil, mereka kalah tujuh gol tanpa balas.

Tae-yong menjadikan laga itu sebagai bahan evaluasi. Dia ingin melatih para pemainnya agar tidak gentar menghadapi sepakan keras lawan.

"Memang setelah pertandingan, kita fokus pada latihan pemulihan. Saat kemasukan bola, pemain takut dengan bola yang di-shooting. Kita latihan hari ini, biar tidak takut dan balik badan saat terkena bola," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (27/3/2022).

Tentu saja, para penggawa muda Timnas Indonesia wajib memperbaiki kekurangan yang disebutkan oleh sang juru taktik. Pasalnya, pemusatan latihan di Negeri Gingseng memang bertujuan untuk menempa dan mengasah kemampuan mereka.

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023 yang bakal digelar di Tanah Air. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 tentu diharapkan berprestasi dalam turnamen akbar itu.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut