get app
inews
Aa Read Next : Dibidik MU, Randal Kolo Muani Diproyeksikan Gantikan Ronaldo

Intip Deretan Fakta Kekalahan Agregat dari Liverpool bikin Fans Setan Merah Sakit hati

Rabu, 20 April 2022 | 12:46 WIB
header img
Intip Deretan Fakta Kekalahan Agregat dari Liverpool bikin Fans Setan Merah Sakit hati (Foto: Instagram)

Liverpool menang telak 4-0 atas Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, berikut deretan fakta kekalahan MU yang perlu Anda ketahui.

The Reds berhasil membuka keunggulan pada menit ke-5 melalui tembakan jarak dekat Luis Diaz. Kemudian Mohamed Salah menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 di menit ke-22. Liverpool semakin menjadi setelah Mohamed Salah sukses mencetak gol kedua di menit ke-85 sekaligus menutup kemenangan dengan skor 4-0.

Dikutip dari okezone berikut fakta menarik kekalahan setan merah dari Liverpool; 

5. Rekor Passing Liverpool .

Semenjak data dihitung pada 2003-2004, tercatat hanya ada empat pemain yang sanggup melepaskan passing di atas 100 dalam satu pertandingan. Uniknya dari empat pemain tersebut, dua di antaranya dilakukan pemain Liverpool dalam laga dini hari tadi. Mereka ialah Thiago Alcantara yang melepaskan 105 passing dan Virgil van Dijk (106). Fakta ini menunjukan Liverpool tampil dominan.

4. Rekor Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah yang membobol gawang Manchester United sampai lima kali dalam satu musim Liga Inggris. Dini hari tadi, Mohamed Salah mencetak dua gol.

Sebelumnya saat Liverpool menang 5-0 atas Manchester United di pertemuan pertama, winger asal Mesir itu mencetak hattrick. Karena itu, puja-puji pun dilayangkan kepada eks pemain AS Roma ini

3. Gol dan Assist Mohamed Salah

Ada rekor lain yang diciptakan Mohamed Salah. Ia menjadi pemain kedua setelah Mesut Ozil yang mencetak gol dan assist dalam dua pertemuan kontra Manchester United di Liga Inggris.

Dini hari tadi, Mohamed Salah mengemas dua gol dan satu assist. Sebelumnya di pertemuan perdana, winger berambut kribo ini mengemas tiga gol dan satu assist.

2. Mangsa Liverpool

Semenjak era Premier League diperkenalkan pada 1992-1993, Manchester United sudah 74 kali dibobol Liverpool. Ternyata, jumlah itu merupakan yang terbanyak ketimbang klub lain yang pernah membobol gawang mereka di Liga Inggris. Hal itu menunjukan pertahanan Manchester United merupakan sasaran empuk lini depan Liverpool

1. Kalah Agregat 0-9

Fakta ini praktis membuat fans Manchester United sakit hati. Sebab, dalam dua pertemuan musim ini, Manchester United kalah agregat 0-9 dari Liverpool.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Manchester United kalah 0-5 di Stadion Old Trafford pada pertemuan pertama. Kedua, Setan Merah dihajar Liverpool 0-4 di Anfield.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut