get app
inews
Aa Read Next : Tampil Gacor Usai Comeback, Marc Marquez  Hadirkan Ancaman Para Rivalnya di MotoGP 2023

Tim Repsol Honda Berjaya pada Latihan Bebas 2 MotoGP Portugal 2022   

Sabtu, 23 April 2022 | 01:38 WIB
header img
Tim Repsol Honda Berjaya pada Latihan Bebas 2 MotoGP Portugal 2022  (Foto: Instagram)

PORTIMAO – Duo pembalap repsol honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez  berjaya mereka ada di posisi satu dan kedua latihan bebas 2 MotoGP Portugal 2022 digelar di Sirkuit Algarve, Jumat (22/4/2022), malam WIB.

Pol Espargaro unggul 0,611 detik atas rekan setimnya  Marc Marquez, yang menempel di peringkat kedua. Selanjutnya, berada di posisi tiga  terdapat Andrea Dovizioso dari tim WithU Yamaha RNF.

Latihan bebas baru dimulai  Fabio Quartararo, hampir  bersenggolan dengan mantan rekan satu timnya, Maverick Vinales. Untungnya, kedua pembalap tersebut berhasil menunjukkan refleks yang bagus sehingga kecelakaan bisa terhindarkan.

Nasib kurang baik justru harus didapatkan Francesco Bagnaia. Pembalap asal Italia tersebut terjatuh di tikungan kelima yang membuatnya tersingkir terlebih dahulu dari sesi tersebut.

Hal sebaliknya didapatkan oleh Pol. Setelah sangat kesulitan untuk memacu motornya pada latihan bebas 1, pembalap asal Spanyol itu berhasil menjadi yang tercepat kali ini untuk sementara.

Honda menunjukan dominasinya pada awal setelah sesi latihan bebas 2 berjalan selama 20 menit. Setelah Pol Espargaro mampu menjadi yang tercepat, Marc Marquez berada di posisi kedua.

Kecelakaan besar pun harus didapatkan oleh Marco Bezzecchi di tikungan ke-9. Meski terguling cukup parah di gravel, pembalap berusia 23 tahun itu masih berada dalam kondisi baik.

Sementara itu, beberapa pembalap ternama lainnya, seperti Alex Rins dan Quartararo, belum mampu menunjukan kemampuan terbaiknya. Mereka sangat kesulitan untuk bisa menembus posisi sepuluh besar.

Dalam kondisi trek yang basah, tidak banyak perubahan posisi yang terjadi. Pol Espargaro menjadi yang tercepat disusul oleh Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia, dan Jorge Martin.

Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Portugal 2022:

1 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

2 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

3 Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)

4 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut