get app
inews
Aa Read Next : Liburan ke Segara Kidul Nusa Penida, Pengunjung Wajib Pakai Sarung

Rekomendasi Oleh-oleh Kekinian Khas Bali yang Wajib Dicoba

Sabtu, 07 Mei 2022 | 10:26 WIB
header img
Oleh-oleh khas Bali (Foto: Instagram)

Bagi yang tidak mengonsumsi minuman beralkohol tenang saja, Bali juga punya oleh-oleh berupa minuman khas lain yakni Kopi Kintamani.

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Kintamani juga masyhur dengan biji kopinya yang mempunyai cita rasa unik. Konon, aroma Kopi Kintamani seperti ada campuran buah jeruk.

Hal tersebut sebenarnya karena proses alami yang terjadi di alam Kintamani. Perkebunan kopi di sana menggunakan sistem tumpang sari. Selain ditanami pohon kopi, tanaman lain yang tumbuh dalam satu lahan biasanya adalah jeruk dan kakao. Kopi Kintamani ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk orang rumah.

3. Kain Pantai

Oleh-oleh kekinian khas Bali yang patut dibeli dan dibawa pulang adalah kain pantai. Kain Pantai Bali memang terkenal dengan warna dan motif bunga yang indah. Kain tersebut kerap dipakai untuk bersantai karena bahannya yang halus. Sebagai oleh-oleh, kain ini juga bisa dipakai untuk pajangan semata. Kain pantai Bali bisa didapatkan di banyak tempat di Bali, khususnya daerah pantai.

4. Jogger 

Salah satu oleh-oleh andalan khas Bali dan paling terkenal adalah Jogger. Jogger adalah brand lokal yang ikonik sebagai produk oleh-oleh wisata Bali. Produk Joger antara lain mulai dari kaos, sweater, hingga sendal yang memiliki desain dan motif yang unik. 

Desain khas Joger biasanya adalah lata-kata motivasi dan terkadang terkesan lucu serta unik. Selain fashion, Jogger juga menyediakan produk kerajinan patung yang menarik.

5. Kebaya Bali 

Oleh-oleh berikutnya adalah kebaya khas Bali. Meski tradisional, kebaya Bali bisa dibuat menjadi pakaian yang kekinian. Kebaya Bali memiliki keindahannya tersendiri dan punya motif khas yang menarik.

Di Bali sendiri, kebaya biasanya digunakan saat masyarakat Bali bersembahyang. Di Pasar Seni Kumbasari, ada beberapa toko yang menjual kain atau kebaya Bali.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut