get app
inews
Aa Read Next : Bisnis Via Medsos Makin Menjanjikan

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Solusi Tambah Penghasilan Anda

Senin, 30 Mei 2022 | 09:51 WIB
header img
Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Solusi Tambah Penghasilan Anda (Foto: Freepic)

JAKARTA, iNews.id - Di era digital hanya dengan bermodalkan fasilitas smartphone beserta jaringan internet, Anda bisa menekuni peluang bisnis online tanpa modal, karena sebagian besar menawarkan jasa dan keahlian.  

Berikut beberapa Peluan bisnis Online Tanpa Modal bisa tingkatkan penghasilan tambahan, sebagaimana dikutip iNews :

1. Jasa Titip

Bagi kamu yang senang berselancar di media sosial, mungkin sering menemukan konten yang menawarkan jasa titip. Hanya dengan bermodalkan rekaman video dan info diskon produk di toko pakaian atau supermarket, kamu bisa menawarkan jasa titip bagi orang-orang yang tertarik membeli produk tersebut, namun tak memiliki waktu atau lokasi rumahnya jauh. 

Tentunya, kamu harus pintar bernegosiasi agar tidak kena tipu orang-orang yang iseng ingin membeli produk, namun tidak mentransfer dana yang kamu belanjakan. Sebaiknya, kamu membeli barang pesanan jika sudah menerima transfer dana dari orang yang ingin menggunakan  jasa titip yang kamu tawarkan.

2. Dropshipper

Profesi Dropshipper cukup booming selama masa pandemi. Pasalnya, kamu bisa menjadi agen atau distributor produk tanpa perlu menampung barang yang hendak dijual, seperti pedagang atau reseller. 

Dropshipper adalah orang yang bertindak layaknya agen atau penghubung, antara pembeli dan penjual. Sementara pedagang atau reseller harus membeli barang atau produk yang dijualnya terlebih dahulu dari penjual. 

Misalnya, kamu menjadi dropshiper produk frozen food, maka ketika ada pembeli yang memesan produk tersebut, kamu kemudian meneruskan pesanan dari pembeli ke penjualnya, dan penjualnya yang menyiapkan produk dan mengirimkan ke pembeli dengan menggunakan nama kamu. 

3. Admin Media Sosial

Kamu jago merangkai kata-kata, layaknya tagline iklan yang nempel di ingatan? Cobalah untuk menjadi admin media sosial. Sama seperti penulis, admin media sosial kini sedang banyak dicari, karena bisa membuat kata-kata yang menarik netizen menonton konten atau produk yang dipasarkan. 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut