get app
inews
Aa Read Next : Bupati Pekalongan Lantik 67 Kepala Sekolah dan 9 Jabatan Administrasi

Pengajar Harus Menguasai Public Speaking

Sabtu, 04 Juni 2022 | 12:16 WIB
header img
Pemberian materi Public Speaking oleh para pemateri dalam Pelatihan Public Speaking Training For Succes in Education di Kampus Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan, Sabtu Hari ini (4/6).

KABUPATEN PEKALONGAN, iNewsPantura – Seorang pengajar atau guru harus menguasai public speaking atau skill berbicara di depan umum demi kelancaran tugasnya dalam pembelajaran.

Demikian disampaikan Kepala Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Pekalongan Dr H Salafudin saat membuka acara Pelatihan Public Speaking Training For Succes in Education  di Kampus Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan, Sabtu Hari ini  (4/6).

Seorang pendidik profesional mempunyai empat kompetensi yang harus dimiliki, di antaranya kompetensi pengetahuan dan pendidikan yang sesuai dengan bidangnya.

Selain itu juga harus punya kompetensi paedagogis, sosial dan personal. "Untuk itulah selama dua hari digelar workshop untuk mahasiswa PAI yang juga seorang calon pendidik," ujarnya.

Dia berharap mahasiswa memanfaatkan kesempatan itu sebaik baiknya.Banyak yang mau ikut namun karena kuota ruangannya terbatas ada yang terpaksa tak bisa mendaftar.

Pelatihan Public Speaking digelar sebagai bagian dari kegiatah mahasiswa untuk mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Pelatihan public speaking diisi oleh dua pembicara dan fasilitator yaitu Muhammad Burhan dan Abdurrahman Hadiyanto dari LKP Atlantis Business School. Sesi penyampaian materi dimoderatori oleh Guru SMAN 1 Pekalongan  Ainun Najib dan aktivis Lakpesdam PCNU Kota Pekalongan Abdul Azim.

Sebanyak 480 mahasiswa mengikuti kegiatan itu selama dua hari. Setelah mengikuti materi workshop peserta harus langsung praktik untuk berbicara di depan publik dan juga mengunggah video penampilan mereka ke sosial media.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut