get app
inews
Aa Read Next : Setelah TMMD, Jalan Wangkelang Kini Mulus

Guru Penggerak Diminta Majukan Pendidikan di Kabupaten Pekalongan

Jum'at, 03 Maret 2023 | 22:24 WIB
header img
Guru penggerak diminta agar dapat memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pekalongan . Foto:inewsPantura

KAJEN, iNewsPantura.id Guru penggerak diminta agar dapat memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pekalongan khususnya. Harapan tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Pekalongan, Anis Rosidi mewakili Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam kegiatan Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 5, di Pendopo Bupati Pekalongan

“Guru penggerak harus bisa memberikan kemajuan baik untuk dirinya sendiri, teman sesama guru, kepada sekolah dan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pekalongan,” harap Anis, Senin (27/2/2023)

Sebanyak 95 Guru Penggerak dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA/SMK dikukuhkan hari itu. Mereka  terdiri atas 15 guru TK, 31 Guru SD, 38 Guru SMP, 4 Guru SMA 4 dan 7 orang Guru SMK.  Dalam kesempatan tersebut, Anis meminta kepada para guru penggerak untuk tetap semangat serta memotivasi guru-guru lainnya untuk terus bergerak dan berkontribusi bagi dunia pendidikan di Kabupaten Pekalongan. “Selamat kepada 95 orang guru penggerak angkatan 5 Kabupaten Pekalongan yang sudah dikukuhkan. Semoga ke depan bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan pendidikan di Kota Santri,” ucap Anis.

Anis juga berharap, Guru Penggerak mampu mendorong tumbuh kembang peserta didik secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidikan lainnya, untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil pelajar Guru Penggerak pembawa perubahan.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Kholid, SIP, MM menuturkan tujuan dari kegiatan pengukuhan yaitu untuk memberikan penghargaan kepada semua guru penggerak angkatan 5 yang telah dinyatakan lulus.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut