get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Perawat Ingatan Masa Lalu

Albert Einstein Publikasikan Teori Fisika Kuantum pada Tanggal 9 Juni

Kamis, 09 Juni 2022 | 13:07 WIB
header img
Albert Einstein Publikasikan Teori Fisika Kuantum pada Tanggal 9 Juni (Foto: Okezone)

 

JAKARTA - Tahukah Anda terdapat sejumlah peristiwa bersejarah yang terjadi pada 9 Juni di antaranya Kaisar Romawi Nero Claudius Caesar Germanicus bunuh diri, lahirnya Rini Soemarno, hingga Albert Einstein mempublikasikan teori Fisika Kuantum.

Berikut ulasan singkat sejumlah peristiwa mendunia yang dikutip dari Okezone:

1. Albert Einstein Publikasikan Teori Fisika Kuantum

Albert Einstein adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Ia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi.

Einstein dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Pada masa tuanya, keterkenalannya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah, dan dalam budaya populer, kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan genius.

Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia. Albert Einstein, Tokoh Abad Ini (Person of the Century) Pada tahun 1999, Einstein dinamakan "Tokoh Abad Ini" oleh majalah Time.

Untuk menghargainya, sebuah satuan dalam fotokimia dinamai einstein, sebuah unsur kimia dinamai einsteinium, dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein. Rumus Einstein yang paling terkenal adalah E=mc².

 

2. Kaisar Romawi Nero Bunuh Diri Usai Mengalami Kudeta

Nero Claudius Caesar Augustus Germanicus atau yang karib disebut Nero Claudius Caesar Germanicus, adalah kaisar Romawi kelima dan terakhir dari dinasti Julio-Claudian. Nero diadopsi oleh pamannya, Claudius untuk menjadi penerus tahtanya. Ia naik tahta pada tanggal 13 Oktober 54 karena kematian Claudius.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut