get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pemuda yang Ingin Masuk Islam Jika Zina Diizinkan

5 Tokoh Dunia yang Menjadi Mualaf, Dari Petinju hingga Tukang Tatto

Jum'at, 10 Juni 2022 | 09:49 WIB
header img
Abdullah Takazawa (Foto: Instagram)

Pria kelahiran Jamaika, 6 Januari 1946 menjelajahi berbagai negara karena bermain musik, termasuk Malaysia dan Indonesia pada tahun 1960-an. Setelah dari kedua negara yang mayoritas penduduknya muslim ini, Philips mulai tertarik mempelajari agama islam.

Ketika kembali ke negaranya, Philips memutuskan mempelajari Islam secara intensif dengan berdiskusi bersama cendekiawan muslim di sana. Beberapa bulan setelahnya, Philips mengucapkan dua kalimat syahadat di tahun 1972.

Ia berhenti bermusik dan memilih mempelajari agama Islam secara mendalam. Ia lalu kuliah di Jurusan Studi Islam Universitas Islam Madinah, Arab Saudi.

Kemudian Philips melanjutkan program master di Universitas Riyadh dan menjadi pembawa acara Why Islam di Channel Two, stasiun televisi milik pemerintahan Saudi.

Pada tahun 1990-an tepatnya saat Perang Teluk berkecamuk, Philips bekerja di Departemen Agama Arab Saudi. Saat tentara Amerika Serikat bermarkas di sana, Philips terpilih untuk memberikan materi seputar Islam kepada mereka. Akhirnya sekitar 3.000 serdadu Amerika memutuskan menjadi mualaf.

3. Ingrid Mattson

Ingrid Mattson dinobatkan sebagai orang nomor 1 pemimpin organisasi besar dan berpengaruh di Amerika menurut Islamic Society of North Amerika (ISNA). Ia adalah seorang aktivis, profesor, dan mualaf muslim Kanada, serta mantan Presiden Masyarakat Islam Amerika Utara. Pada inagurasi Barack Obama, Ingrid masuk ke dalam daftar tokoh yang diundang di acara tersebut.

Sebelum memeluk Islam, Inggrid adalah seorang atheis yang tidak mempercayai Tuhan. Ia mulai mengenal Islam saat berkuliah di Jurusan Seni dan Filsafat Universitas Waterloo, Ontario. Tahun 1986, Ingrid memutuskan menjadi mualaf dan berhijab. Setahun setelahnya, ia menjadi relawan kemanusiaan di Pakistan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut