get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Hari Lingkungan Hidup Jadi Momentum untuk Benahi Kota Pekalongan

Jum'at, 10 Juni 2022 | 18:32 WIB
header img
Walikota Pekalongan Ahmad Afzan Arslan Djunaid ikut menanam pohon dalam kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup yang diselenggarakan di kawasan Sokoduwet (Jumat, 10/6/2022).

PEKALONGAN, iNewspantura.id — Peringati Hari Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan selenggarakan penanaman pohon di area exit tol, kelurahan Sokoduwet, kecamatan Pekalongan Selatan, Jumat (10/6/2022). Kepala DLH Kota Pekalongan, Joko Purnomo menyebutkan, kegiatan ini menjadi salah satu bagian prioritas pihaknya untuk menambah jumlah dan luasan ruang terbuka hijau.

"Pritortas DLH untuk menambah ruang terbuka hijau di kota Pekalongan, kita masih mencari lahan lain yang bisa kita jadikan ruang terbuka hijau, kedepan akan kita lakukan karena sekarang ini di kota pekalongan untuk nilai tutupan lahan masih kurang, sehingga kita perlu kerja keras menambah lahan untuk ruang terbuka hijau,” terang Joko.

Ia mengatakan, pemilihan lokasi penanaman pohon dirasa cukup tepat. Apalagi lokasinya berada di dekat kawasan eksit tol. Sehingga, selain bisa menambah pemandangan yang hijau, juga bisa sedikit mengurangi efek pencemaran udara. 

Selain penanaman pohon, rangkaian kegiatan Hari Lingkungan Hidup ini juga diisi dengan kegiatan susur sungai yang akan dilaksanakan pada pekan depan, Jumat (17/6/2022). Kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk menjaga kebersihan sungai Kota Pekalongan.  Sementara puncak kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup akan diisi dengan launching OOPS MAMI Bendan, pilot project Kota Pekalongan guna pengurangan sampah. 

Editor : Ribut Achwandi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut