get app
inews
Aa Read Next : Setelah Lomba Ide Bisnis, Disporapar Pekalongan Gelar Sekolah Wirausaha Pemuda

Pastikan Haknya, Pemkab Pekalongan Data Penyandang Disabilitas

Minggu, 12 Juni 2022 | 23:10 WIB
header img
Penyandang Disabilitas memeriahkan estafet obor pekan olahraga untuk penyandang disabilitas (Foto:Kominfo Pemkab pekalongan)

KABUPATEN PEKALONGAN, iNewsPaturaPemkab pekalongan melakukan pendataan para penyandang disabilitas di Kabupaten Pekalongan guna memastikan para penyandang disabilitas terdata dan hak-haknya bisa terpenuhi.

"Itu merupakan bentuk kepedulian dan empati kita kepada kaum berkebutuhan khusus,” ujar Wakil Bupati Pekalongan Riswadi saat menyambut Estafet Obor Pesonas SOI (Special Olympics Indonesia) yang diselenggaran di SMALB Negeri Wiradesa.Kabupaten Pekalongan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan selama ini kata dia, selalu berupaya memberikan kenyamanan dan perhatian kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Pekalongan diantaranya meminta kantor-kantor pelayanan publik menyediakan jalur miring untuk penyandang disabilitas.

Riswadi memberikan apresiasi kepada para pendidik anak disabilitas di Kabupaten Pekalongan atas dedikasinya mendidik siswa disabilitas dengan penuh kesabaran,“Saya apresiasi kepada para pendidik yang sabar dan yang selalu setia mendidik anak didiknya itu seperti anaknya sendiri,” kata wabup.

Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) diharapkan dapat memberikan ruang bagi talenta-talenta khusus anak-anak penyandang disabilitas di Kabupaten Pekalongan yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari lingkungan dan keluarga karena keterbatasannya. Dengan begitu diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri anak penyandang disabilitas.

“Olimpiade Special Nasional ini membangkitkan mereka yang mempunyai talenta supaya ada ruang, ada media yang mereka dianggap manusia biasa yang sempurna juga,” ujarnya.

Panitia SOIna Provinsi Jawa Tengah Daniel Hakiki mengatakan, kirab obor merupakan bagian dari peristiwa Pekan Special Olympics Nasional (PeSoNas) Ke-1 Tahun 2022. Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 3-8 Juli 2022 di Kota Semarang.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut